Lifestyle

5 Manfaat Eksfoliasi Wajah, Bikin Mulus sampai ke Pori-pori

5 Manfaat Eksfoliasi Wajah, Bikin Mulus sampai ke Pori-pori
5 Manfaat Eksfoliasi Wajah, Bikin Mulus sampai ke Pori-pori (Image From: Pexels/Polina Kovaleva)

PASUNDAN EKSPRES - Manfaat eksfoliasi wajah sangatlah penting untuk diketahui. Eksfoliasi wajah merupakan sebuah proses untuk mengangkat seluruh sel kulit mati di lapisan terluar kulit.

Di mana ada sekitar 500 juta sel kulit baru diproduksi setiap hari, jadi jika kamu tidak menghilangkan sel kulit mati ini, maka akan terjadi penumpukan sel-sel kulit mati. Maka dari itu, dibutuhkan eksfoliasi wajah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. 

Nah, mengenai dari eksfoliasi wajah, di sini ada beberapa manfaat eksfoliasi wajah yang harus kamu ketahui. Yuk, biar kamu gak penasaran, simak penjelasannya di bawah ini. 

Manfaat Eksfoliasi Wajah 

Berikut adalah beberapa manfaat eksfoliasi wajah yang bisa kamu ketahui. 

Mengangkat Sel Kulit Mati 

Salah satu alasan utama mengapa penting untuk melakukan eksfoliasi adalah karena proses tersebut membantu menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit.

Penumpukan sel kulit mati ini dapat membuat kulit tampak kusam dan kering, serta menyebabkan penyumbatan pori-pori dan timbulnya jerawat. Rutin melakukan eksfoliasi setiap hari akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya.

Membuka Pori-pori yang Tersumbat 

Bagi mereka yang memiliki pori-pori yang besar, menjaga pori-pori agar tetap bersih dan bebas dari kotoran dan minyak dapat menjadi tantangan. Melakukan eksfoliasi setiap hari akan membantu membuka pori-pori dan menjaga kebersihannya.

BACA JUGA: Inilah Perkiraan Terjadinya Malam Lailatul Qadar 2024, Simak dan Jangan Sampai Terlewat!

BACA JUGA: Doa Malam Lailatul Qadar dan Maknanya

Salah satu metode terbaik untuk meng eksfoliasi kulit adalah dengan menggunakan pembersih harian yang mengandung butiran kecil atau eksfoliator mikro. Eksfoliator kecil tersebut akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kebersihan pori-pori.

Mengurangi Kerutas dan Garis Halus

Proses pengelupasan kulit juga dapat membantu mengurangi kemunculan kerutan dan garis-garis halus.

Dengan melakukan eksfoliasi, sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam dan kering dapat terangkat. Hal ini akan memperlihatkan lapisan kulit yang lebih sehat dan tampak lebih muda di bawahnya.

Membantu Warna Kulit 

Kulit kita terdiri dari empat lapisan: sel mati, sel yang mengalami kerusakan, sel yang matang, dan sel-sel baru.

Untuk mencapai lapisan sel-sel baru tersebut, kita perlu membersihkan sel-sel mati dan sel-sel yang mengalami kerusakan di permukaan kulit agar memberi jalan bagi sel-sel baru tersebut.

Menciptakan Cahaya Alami 

Kulit yang terlihat bercahaya dan selalu menarik perhatian sebenarnya tidak memiliki cahaya yang sebenarnya. Yang terjadi sebenarnya adalah kulit yang sehat, terhidrasi, dan bahagia.

Eksfoliator membantu memaksimalkan efek yang diinginkan dari pelembap kamu. Dengan demikian, minyak alami yang sehat di kulit kamu akan memantulkan cahaya alami dengan indah, menghasilkan tampilan kulit yang bercahaya alami dan tidak kusam.

Nah, itulah mengenai beberapa manfaat eksfoliasi wajah yang bisa kamu ketahui. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

 

 

Berita Terkait