MotoGp

Yamaha Motor Racing Umumkan Andrea Dovizioso sebagai Pengganti Sementara Cal Crutchlow

Andrea Dovizioso dalam tes tertutup MotoGP yang digelar Yamaha di Mugello, Italia. (c) Yamaha Motor Racing
Andrea Dovizioso dalam tes tertutup MotoGP yang digelar Yamaha di Mugello, Italia. (c) Yamaha Motor Racing

PASUNDAN EKSPRES - Yamaha Motor Racing mengumumkan bahwa Cal Crutchlow harus absen dari tes tertutup MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, pada 20-21 Agustus 2024. Sebagai pengganti sementara, Yamaha telah menunjuk Andrea Dovizioso.

Crutchlow, yang telah menjadi test rider Yamaha sejak 2021, saat ini tengah menjalani pemulihan dari cedera tangan akibat komplikasi operasi awal musim ini. Akibatnya, ia tidak bisa bertindak sebagai rider cadangan atau wildcard.

Ketika Alex Rins dari tim Monster Energy Yamaha mengalami cedera kaki di Seri Jerman, Crutchlow juga tidak dapat menggantikannya. Posisi tersebut diambil alih oleh Remy Gardner dari tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK. Crutchlow juga harus melewatkan kesempatan wildcard di Seri Inggris, yang kembali diisi oleh Gardner.

Crutchlow, yang akan berusia 39 tahun pada Oktober mendatang, belum sepenuhnya pulih menjelang tes tertutup di Misano. Saat ini, Fabio Quartararo dan Rins sudah berada di sirkuit untuk persiapan.

Sebagai pengganti sementara, Yamaha menunjuk Andrea Dovizioso. Meskipun Dovizioso pensiun pada akhir 2022, ia masih aktif dalam motocross regional Italia dan telah menjalani tes tertutup dengan Yamaha di Sirkuit Mugello beberapa pekan lalu.

Dalam pernyataan resminya, Dovizioso mengatakan, "Saya prihatin bahwa Cal masih belum merasa baikan, dan saya harap ia bisa pulih dengan cepat. Namun, saya senang dan bersemangat bisa kembali mengendarai motor MotoGP lagi. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini dan berharap bisa memberikan kontribusi pada pengembangan motornya." Sumber: Yamaha Motor Racing

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua