MotoGp

Marc Marquez Perlu Penyesuaian Saat Jajal Motor Ducati

Marc Marquez tentunya perlu ada penyesuaian ketika menjajal motor ducati, hal tersebut diungkapnya saat wawancara dengan media Spayol, DAZN. (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Marc Marquez tentunya perlu ada penyesuaian ketika menjajal motor ducati, hal tersebut diungkapnya saat wawancara dengan media Spayol, DAZN. 

"Saya tidak suka membandingkan motor di publik dan saya tidak akan mengungkap perbedaannya. Tapi jelas keduanya motor yang berbeda, punya gaya berkendara yang berbeda, dan seperti yang saya bilang ketika Anda mengendarai motor juara, banyak juga pebalap yang cepat dengan motor ini, jadi motor ini ada di bawah kendali Anda. Saya bisa beradaptasi dengan cepat di luar ekspektasi, saya bisa langsung merasa sangat baik," ungkapnya dalam wawancara dengan media Spanyol, DAZN.

Bagi Marquez, ia harus mempelajari mendalam motor ducati, tak hanya itu, ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan meski ia sudah belasan tahun berada di kelas MotoGP. 

"Masuk akal karena saya sudah bekerja dengan sebuah grup selama 11 tahun, dan sekarang grupnya baru. Tapi keluarga Gresini sangat menerima saya dengan baik, semuanya sangat menyenangkan dan membantu saya agar lebih kalem," tuturnya lagi.

Pada tahun ini, Marquez akan mulai menunggangi motor Ducati bekas Johann Zarco. Motor tersebut berusia setahun lebih tua jika dibandingkan dengan Desmosedici GP24 yang dikendarai para pembalap Ducati Lenovo dan Pramac Racing. 

Meski harus ada penyesuaian, ketika pertama kali menunggangi motor Ducati, Marquez langsung 'Klop'. Bhakan ia menjadi pembalap tercepat keempat pada sesi tes di Valencia. 

Berita Terkait