Nasional

Polri Menelusuri DUgaan Ancaman Kepada Anies di Medsos

Calon Presiden nomor urut 1 Anes Baswedan mendapatkan ancaman penembakan di Media Sosial. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRESCalon Presiden nomor urut 1 Anes Baswedan mendapatkan ancaman penembakan di Media Sosial. 

Hal ini telah diselidungi oleh Mabes Polri. Namun sampai saat ini belum ada laporan dari Anies selaku korban. Tapi kepolisian akan tetap mendalami kasus ini. 

"Sejauh ini belum ada laporannya, namun Polri telah melakukan proses pendalaman terhadap akun tersebut," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuat gaduh selama proses Pemilu 2024. Dia juga meminta agar masyarakat kondusif dalam situasi apapun. 

"Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa mari kita wujudkan Pemilu yang aman, damai untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

BACA JUGA:Respon Anies Baswedan Soal Dukungan Gubernur Khofifah ke Prabowo-Gibran

Anies Baswedan juga sudah merespons hal itu. Dia berharap ancaman penembakan itu tak benar-benar terjadi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap aparat penegak hukum tak tinggal diam jika benar ancaman tersebut mengancam keselamatan dirinya.

"Ya, mudah-mudahan tidak kejadian, kalau itu dianggap ancaman ya biar pihak penegak hukum bisa menindaklanjuti," kata Anies kepada wartawan 

Kendati demikian, Anies mengaku pihak Timnas AMIN belum ada rencana untuk memproses hukum pelaku yang melontarkan ancaman penembakan tersebut.

"Belum ada rencana itu," ujar dia.

Ancaman penembakan dilontarkan salah satu akun Tiktok saat Anies sedang Live Tiktok. Setelah itu beredar foto tangkapan layar kala akun tersebut menuliskan ancaman.

Berita Terkait