Nasional

Unduh Sekarang! Logo Resmi HUT RI ke-79 Tersedia di Sini!

Unduh Sekarang! Logo Resmi HUT RI ke-79 Tersedia di Sini!
Unduh Sekarang! Logo Resmi HUT RI ke-79 Tersedia di Sini!

PASUNDAN EKSPRES- Kementerian Sekretariat Negara (Kemenetnek) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Telah meluncurkan logo dan tema untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Tema yang diusung adalah "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budiartono, tema ini dipilih untuk menggambarkan proses transisi yang sedang berlangsung di Indonesia.

Transisi ini tidak hanya mencakup pemindahan ibu kota negara, tetapi juga pergantian kepemimpinan bangsa dan negara. Tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" diharapkan dapat menjadi simbol perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

Pembuatan logo HUT RI ke-79 ini melibatkan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). ADGI membantu mempersiapkan berbagai desain logo, dan logo yang terpilih adalah karya Ingrid Wenas.

Logo ini mengusung tema besar "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang menjadi landasan bagi tiga transisi penting yang dihadapi Indonesia menyongsong ibu kota baru, pergantian pemimpin, dan menuju Indonesia Emas 2045.

Logo utama HUT RI ke-79 berupa numerik yang membentuk simbol angka 79. Menurut pedoman identitas visual HUT ke-79.

Simbol angka ini memiliki berbagai makna, termasuk negara kepulauan, lambang negara, pertumbuhan ekonomi, keberlanjutan ekonomi hijau, persatuan dan harapan, serta kesetaraan.

Terdapat enam pilihan logo yang bisa disebarluaskan oleh instansi dan masyarakat umum sesuai dengan media promosi yang digunakan.

Logo-logo tersebut dapat diunduh melalui tautan yang tertera di bawah sini.

Link Donwload 1

Link Download 2

Link Download 3

Semoga peluncuran logo dan tema HUT ke-79 ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua