Nasional

Raffi Ahmad Dampingi Gibran Saat kampanye di Maluku

Pada saat bertandang ke Maluku Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka rupanya didampingi oleh selebriti sekaligus pendukungnya Raffi Ahmad. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Pada saat bertandang ke Maluku Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka rupanya didampingi oleh selebriti sekaligus pendukungnya Raffi Ahmad. Elite Tim Kampanye Nasional (TKN) dan partai pendukungnya juga hadir di lokasi, yakni Wakil Sekretaris TKN Aminuddin Ma'ruf dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka. Influencer media sosial juga ikut dalam acara, yakni Karin Novilda atau Awkarin.

Ada sejumlah raja-raja adat maluku yang juga turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel di Jalan Benteng Kapaha, Kota Ambon, Maluku. Pada Senin (8/1/2024).

Raja adat Batu Selatan, Raja Adat Jasirah, Raja Adat Tehoru dan Raja Adat Seram Selatan mengungkapkan kekayaan yang dimiliki oleh Maluku yang belum disentuh sama sekali. 

"Salah satu kekayaan alam di Ambon itu dikenal sumber perikanannya. Tapi masih belum disentuh sama sekali. Jadi kami ingin kalau nanti Mas Gibran insyaallah menjadi wakil presiden, bisa mewujudkan ini. Kami siap mendukung Mas Gibran menjadi wakil presiden 2024," kata salah satu raja adat.

Pada saat pertemuan tersebut Raja adat menyampaikan keluhannya karna tidak ada satupun tokoh Maluku yang berada di jajaran Mentri saat ini. Raja tersebut berharap hal ini menjadi pertimbangan di pemerintahan Gibran jika nantinya ia bisa terpilih. 

"Begini, Pak, Maluku punya tokoh-tokoh penting dalam pendirian NKRI, baik itu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu harapan latupati, kenapa, ini pertanyaan Maluku, kenapa Maluku itu tidak ada yang diberikan kepercayaan menteri, kenapa itu. Kenapa tidak bisa, saudara kita dari Papua bisa. Nah saat ini saya merasa begini, mohon izin, semua yang muncul sebagai calon presiden dan calon wakil presiden itu putra putri terbaik Indonesia," kata raja adat tersebut.

"Tolong menteri dari kami punya perwakilan, misalnya yang kompeten," imbuhnya.

Berita Terkait