Nasional

Peringati HUT RI ke-79, Pasundan Ekspres Gelar Donor Darah dan Yonif 312/KH Mengapresiasi Kegiatan Ini

Donor Darah
Kegiatan Donor Darah Bersama Masyarakat dan Prajurit

SUBANG- Dalam Peringatan HUT RI yang ke-79 Pasundan Ekspres menggelar acara Pasundan Merdeka (PAMER) Ceria dengan berbagai kegiatan, kemarin, kamis (15/8) di Graha Pena Pasundan Ekspres.

Kegiatan aksi kemanusiaan yang digelar yakni donor darah. Aksi donor darah tersebut diikuti oleh berbagai elemen, mulai dari karyawan Pasundan Ekspres, Prajurit Yonif 312 Kala Hitam, dan masyarakat sekitar. 

Direktur Pasundan Ekspres Moh Fauzi berharap aksi donor darah yang diselenggarakan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. "Ini kegiatan kemanusiaan yang baik dalam memperingati hari kemerdekaan. Kalau pahlawan kita menumpahkan darah demi tanah air bangsa dan negara, hari ini kita meneteskan darah demi kemanusiaan. Satu tetes darah kita berharga bagi kehidupan manusia yang membutuhkan," ucapnya. Ia juga mengapresiasi seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. 

"Hari ini bersama PMI bagus sekali, apalagi bersama prajurit Yonif dan juga masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi tidak hanya dalam kegiatan tetapi juga pada aksi kemanusiaan," ucapnya. 

Danru Yonif 312 Kala Hitam Josua Simamora mengaku senang dengan diadakan kegiatan aksi donor darah yang menurutnya sangat bermanfaat. 

"Saya senang di samping untuk kesehatan, saya senang bisa membantu sesama umat manusia dan rasa bersyukur saya cinta sebagai tentara dan Warga negara Indonesia," ucapnya. 

Salah satu Prajurit Yonif 312 Kala Hitam Diventus yang ikut serta mendonorkan darahnya berharap darah yang telah di donorkan oleh seluruh pihak dapat berguna bagi semua yang membutuhkan. 

"Acara ini sangat bagus, semoga apa yang kita berikan hari ini bisa bermanfaat bagi orang lain," ucapnya. (agn)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua