Nasional

Tampilkan Sisingaan di Jakarta, Kang Jimat Ikut Meriahkan Pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

H Ruhimat menampilkan sisingaan untuk memeriahkan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka.
H Ruhimat menampilkan sisingaan untuk memeriahkan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka.

JAKARTA-Ribuan relawan dari berbagai daerah memadati kawasan Taman Soerapati hingga Bunderan Hotel Indonesia (HI), dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming usai pelantikan.

H. Ruhimat atau sering di sapa Kang Jimat menampilkan Sisingan Subang di Bunderan HI Jakarta.

Kesenian sisingaan dari ini disuguhkan untuk menyambut dua Presiden Indonesia, Jokowi dan Prabowo, di lokasi Bunderan HI pada Minggu (20/10).

Acara ini juga menjadi momen perpisahan bagi Presiden Joko Widodo yang mengakhiri masa jabatannya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan longmarch para relawan dan pentas kesenian tradisional dari Subang, Majalengka, dan Sumedang. 

Kang Jimat, calon Bupati Subang yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa bangganya bisa menyambut Presiden Prabowo setelah resmi dilantik. 

"Saya sangat bersyukur dan bangga bisa menyambut kedatangan Presiden Prabowo setelah resmi dilantik pada hari ini. Kharisma yang sangat luar biasa di mana rakyat sangat antusias menyambut Presiden Prabowo dan Presiden Jokowi. Keduanya merupakan sosok hebat yang dimiliki Indonesia," ujar Kang Jimat.

Ia juga merasa bangga karena kesenian sisingaan, yang menjadi kebanggaan rakyat Subang, dapat tampil di hadapan dua Presiden Indonesia. 

"Ini suatu kehormatan bagi kami, Terimakasih Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Maruf Amin. Selamat bekerja Bapak Presiden Prabowo Subianto dan Bapak Wakil Presiden Gibran Rakabuming," tambahnya.

Kang Niko Rinaldo, tokoh relawan Sahabat Bang Ara, turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama Kang Jimat. 

"Saya merasa terhormat, bisa menjadi bagian dari pesta rakyat ini dan mengantar Pak Jokowi, serta menyambut Presiden Prabowo bersama Mas Gibran," kata Niko. 

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya atas dedikasi Kang Jimat yang hadir sejak Sabtu untuk mempersembahkan kesenian sisingaan di hadapan masyarakat luas.

"Saya merasa terhormat dan bangga, sebagai warga Subang bisa hadir ditengah-tengah pesta rakyat dalam mengantarkan Pak Jokowi dan Menyambut Presiden ke-8 Prabowo Subianto bersama Mas Gibran," jelasnya.

Ia juga hadir hari ini bersama Calon Bupati Subang pilihan Pak Prabowo yaitu kang Haji Ruhimat (Kang Jimat). 

"Beliau sangat luar biasa, menginap sejak hari Sabtu kemarin di Jakarta untuk dapat bergabung mengikuti agenda hari ini," tambahnya.

Niko menambahkan, dirinya bersama Sahabat Bang Ara Subang semakin yakin, kehadiran Kang Jimat di Jakarta hari ini sebagai bukti beliau pemimpin yang mau berkeringat, berdesak-desakan, untuk bisa tampil memperlihatkan kesenian Subang sisingaan dihadapan masyarakat Indonesia dan dihadapan 2 Presiden hebat Pak Jokowi dan Pak Prabowo.

"Kang Jimat sangat bangga dengan apa yang dimiliki oleh Subang" bebernya.(hdi)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua