Nasional

Megawati Nyanyi dan Joget Bareng Slank di Kampanye Akbar Ganjar

Megawati Nyanyi dan Joget Bareng Slank - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam kampanye Ganjar Pranowo di Bandung. Megawati diajak bernyanyi dan berjoget oleh Band Slank. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Megawati Nyanyi dan Joget Bareng Slank - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam kampanye Ganjar Pranowo di Bandung. Megawati diajak bernyanyi dan berjoget oleh Band Slank.

Mulanya kaka sebagai vokalis Slank menyanyikan lagu 'Jangan Ingkari Janji' setelah itu kaka slank mengajak Megawati bernyanyi dan berjoget bareng. 

Hal tersebut disambut riuh oleh para masyarakat yang hadir, bahkan para tamu undangan yang hadirpun ikut berjoget dan bernyanyi bersama. 

"Kita di sini udah tahu semuanya kadarnya seperti apa. Ini garis keras semua, saya minta adalah semangat nggak boleh turun, mudah-mudahan musiknya Slank bisa bikin tambah semangat 200 persen ke atas," kata Kaka Slank di atas panggung.

Moment tersebut dilakukan saat capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan kampanye akbar di hari pertama, kampanye tersebut berlangsung di Lapangan tegallega Bandung, Jawa Barat. Minggu, (21/1/2024).

Sebelumnya juga Ganjar sempat melakukan kampanye akbar di Sidoarjo, Jawa Timur. Saat kampanye di Bandung kemarin rupanya Ganjar ditemani oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. 

Megawati Orasi di Kampanye Ganjar 

Setelah bernyanyi dan berjoget megawati langsung mengawati orasinya dengan mengatakan kepada Slank 'Saya ini sudah nenek-nenek, lho',. 

Kemudian Megawati mengungkapkan alasannya ikut kampanye akbar perdana Ganjar di Bandung, ia juga mengatakan untuk tidak melupakan perjuangan Bung Karno. 

"Karena saya ingat Bapak saya, tadi sadah diterangkan oleh Pak Ganjar, bayangkan jangan lupa dengan beliau bukan karena Bung Karno itu Bapak saya, dia pemimpin kita, memerdekakan kita dari penjajahan 3,5 abad," tutur dia.

Setelah hal itu, barulah Megawati mengungkapkan alasannya ikut kampanye akbar di Bandung. 

"Nah ini orang, di sini lho, kalau ndak percaya lihat dah, pergi ke Sukamiskin dan sebagainya, dari umur 16 tahun beliau keling-keliling di Jawa Barat ini tempat beliau pertama-tama keliling,"

"karena beliau yakin kalau permulaan di sini rakyat itu diberikan pengertian apa arti kemerdekaan itu maka pasti akan bergema ke tempat-tempat yang lain, saudara-saudara," ucapnya.

Berita Terkait