Nasional

Ini Pesan Presiden Jokowi Terkait Pemilu 2024 Usai Nyoblos

Ini Pesan Presiden Jokowi Terkait Pemilu 2024 Usai Nyoblos
Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan terkait Pemilu 2024 setelah mencoblos di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat. (tangkapan layar YouTube Presiden Joko Widodo)

PASUNDAN EKSPRES - Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan terkait Pemilu 2024 setelah mencoblos di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat.

Jokowi bersama istri, Iriana Joko Widodo diketahui telah mencoblos di TPS 10 Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu, 14 Februari 2024.

Dilansir dari disway.id pada Rabu (14/2/2024), seusai pencoblosan, Jokowi pun menyampaikan pesan-pesan jika masyarakat menemukan kecurangan di Pemilu 2024 ini.

"Semua kan ada mekanismenya, di lapangan kalau ada kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu," ucap Presiden Jokowi usai mencoblos pada Rabu, 14 Februari 2024.

Jokowi pun berpesan pada masyarakat agar melaporkan segala bentuk kecurangan ke Bawaslu jika ditemukan adanya kecurangan di Pemilu 2024 ini.

Presiden menyebut jika laporan ke Bawaslu masih belum cukup untuk menangani temuan kecurangan tersebut, masyarakat dapat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Harapan Jokowi tentunya ingin pesta demokrasi ini bisa dirayakan dengan jujur dan adil oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Ya ini adalah pesta demokrasi kita berharap ini betul-betul jadi pesta rakyat, dan juga berlangsung dengan jurdil, luber dan diikuti oleh seluruh rakyat indonesia dg kegembiraaan karena ini adalah pesta rakyat pesta demokrasi," tuturnya.

Adapun Presiden Jokowi akan pergi ke istana usai mencoblos untuk memantau hitung cepat atau quick count.

Ketika ditanya soal apakah Pemilu 2024 ini akan berlangsung 1 putaran atau tidak, Jokowi enggan menjawab dan menyebut akan menunggu hasil Pemilu 2024 bersama-sama. (inm)

Berita Terkait