Nasional

Veronica Tan Datang ke Kediaman Prabowo: Kode Keterlibatan dalam Kabinet 2024?

Veronica Tan Datang ke Kediaman Prabowo: Kode Keterlibatan dalam Kabinet 2024?
Veronica Tan Datang ke Kediaman Prabowo: Kode Keterlibatan dalam Kabinet 2024? (Image From: Bloomberg Technoz)

PASUNDAN EKSPRES - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), baru-baru ini mengunjungi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 14 Oktober 2024.

Kedatangan Veronica ini menimbulkan spekulasi bahwa ia akan diangkat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) dalam kabinet Prabowo yang akan datang.

Veronica Tan Datang ke Kediaman Prabowo

Veronica tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 19.30 WIB. Saat awak media menanyakan tentang posisinya dalam kabinet mendatang, Veronica memilih untuk tidak mengungkapkan detailnya, meski ia menyatakan komitmennya untuk membantu masyarakat, terutama ibu-ibu dan anak-anak. 

“Bersama-sama kita membantu, ya, untuk masyarakat, ibu-ibu, anak-anak. Jadi saya bilang, ‘Iya, siap Pak!’” ungkap Veronica, dikutip Tempo.co, Selasa (15/10). 

Kunjungan ini adalah bagian dari pemanggilan 48 tokoh yang diundang Prabowo ke kediamannya, dalam rangka menyusun kabinet untuk periode 2024-2029. 

Profil Veronica Tan

Veronica Tan, atau lebih dikenal dengan nama Veronica Lim, adalah mantan istri dari Basuki Tjahaja Purnama, yang lebih dikenal sebagai Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Veronica Tan lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 6 September 1977, dan merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. 

BACA JUGA: Persiapan Pelantikan, Prabowo Ajak Calon Menteri dan Wakil Menteri ke Kertanegara

BACA JUGA: Presiden Jokowi Terima Kunjungan Pimpinan MPR RI di Istana Merdeka

Setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), ia pindah ke Jakarta untuk melanjutkan studi di Jurusan Arsitektur di Universitas Pelita Harapan, meskipun ia berakhir tidak menyelesaikan pendidikan kuliahnya.

Di usia 19 tahun, Veronica menikah dengan Ahok pada 6 September 1997 setelah keduanya bertemu di Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta, pada tahun 1994.

Dari pernikahannya dengan Ahok, mereka dikaruniai tiga anak: Nicholas Sean (lahir 1998), Nathania (lahir 2001), dan Daud Albeenner (lahir 2006). 

Selama masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Veronica mendampingi Ahok dan turut serta dalam berbagai acara resmi.

Bahkan, ketika Ahok terjerat kasus penistaan agama dan harus mendekam di penjara, Veronica tetap setia mendampinginya.

Saat merayakan ulang tahun pernikahan ke-20 mereka, Veronica menerima surat dan buket bunga dari Mako Brimob, Depok.

Namun, pada 5 Januari 2018, Ahok menggugat cerai Veronica setelah 20 tahun pernikahan.

Veronica aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta dan menjalankan usaha produksi alat PCR untuk deteksi COVID-19.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua