Nasional

Anies-Muhaimin Unggul Suara di TPS Tempat Megawati Nyoblos

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul di TPS 053 Ketua Umum PDIP Megawati.(Fajar Ilman/Disway)

JAKARTA-Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), berhasil meraih kemenangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 tempat Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Dalam penghitungan suara di TPS dekat Megawati nyoblos tersebut, pasangan AMIN memperoleh kemenangan telak dengan meraih 113 suara. Hasil ini menunjukkan dukungan signifikan bagi AMIN dari pemilih di lingkungan tempat tinggal Megawati.

Sementara itu, pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran, berada di posisi kedua dengan perolehan 76 suara, diikuti oleh pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, dengan 67 suara.

Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 284 orang di TPS ini, partisipasi pemilih cukup tinggi dengan mayoritas pemilih menggunakan hak suaranya. Jumlah surat suara sah yang terhitung sebanyak 256 suara, sementara total surat suara sah dan tidak sah mencapai 259 suara.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, bersama keluarga, tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Kedatangan Megawati dan keluarga disambut meriah dengan tarian adat dari berbagai daerah. Petugas KPPS dan warga sekitar turut menyambut kedatangan Ketua Umum PDI-P beserta keluarga.

Setelah mendaftar, Megawati dan keluarga menunggu giliran untuk mencoblos di tengah keramaian TPS.(disway/ysp)

Tag :

Berita Terkait