Nasional

Komentar Tak Terduga Cak Imin Usai Khofifah Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar memeberikan komentar yang tak terduga ketika ditanya soal Khofifah yang mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar memeberikan komentar yang tak terduga ketika ditanya soal Khofifah yang mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Politikus yang sering disapa Cak Imin tersebut telah mengaku sudah tahu bahwa Khofifah akan mengdukung Prabowo-Gibran. 

"Kan kita sudah tahu, sudah lama. Kan sudah lama," kata Cak Imin

Setelah mengatakan hal itu, cak imin langsung mengungkit arah politik PKB dengan Khofifah yang memang sering berbeda. Meskipun berbeda rupanya hal tersebut tidak ada dampaknya terhadap PKB. 

"Jadi bahkan Pemilu 2019 kan di Jawa Timur beda Kofifah sama PKB, jadi bukan hal baru. PKB kan dukung (calon) lain dalam hal pilgub, tapi Khofifah juga tidak dukung PKB di 2019," ujarnya.

"Artinya nggak pengaruh apa-apa. Optimis PKB tetap unggul suaranya terbanyak di Jawa Timur dan itu daya tahannya kuat sehingga tidak ada urusannya. Itu hak demokrasi pribadi masing-masing," tandasnya.

Khofifah Indar telah menyatakan bahwa ia memberikan dukungannya kepada paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.Ia juga siap untuk menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo-Gibran. 

"Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02," kata Khofifah

"Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN. Apa yang jadi regulasi, akan saya ikuti sesuai aturan yang ada, seperti hari ini Mas Emil mendampingi Gibran, beliau cuti. Jadi saya siap ikuti regulasi yang ada karena saya masih menjabat sebagai kepala daerah," sambungnya.

Berita Terkait