Nasional

Ditanya Soal Performa Prabowo di Debat Capres 2024, Gibran : Yang nilai biar masyarakat

politik
Gibran Rakabuming Raka angkat bicara mengenai pelaksanaan debat pertama capres 2024 tadi malam di Kantor KPU, Jakarta. Foto Dok istimewa

PASUNDAN EKSPRES - Gibran Rakabuming Raka angkat bicara mengenai pelaksanaan debat pertama capres 2024 tadi malam di Kantor KPU, Jakarta. 

Calon wakil presiden nomor urut 2 ini menanggapi pertanyaan wartawan mengenai performa debat dari Prabowo Subiyanto. 

Kali ini gibran menjawab dengan singkat dan mempersilahkan masyarakat untuk menilai langsung debat tersebut. 

"Yang nilai biar masyarakat," kata Gibran singkat.

Gibran langsung meninggalkan acara usai pelaksanaan debat berlangsung. Bersama dengan Prabowo ia enggan memberikan keterangan yang lebih lanjut mengenai debat tersebut. 

Capres dan Cawapres nomor urut 2 langsung menaiki kendaraan berbeda dan meninggalkan kantor KPU. 

KPU menggelar debat perdana pilpres 2024 dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Acara debat Capres Perdana dihadiri oleh pasangan calon yang hadir secara bersamaan, sesuai dengan nomor urutnya. Yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

KPU juga menentukan 11 panelis debat perdana Pilpres 2024. yang mayoritasnya adalah Akademis dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

Untuk Debat II Cawapres Perdana akan berlangsung pada Tanggal 22 Desember 2023 mendatang dengan tema Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan (cawapres).

Berita Terkait