Nasional

JK Dampingi Anies Baswedan Kampanye di Sulawesi Selatan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan hari ini akan didampingi oleh mantan wakil presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla JK saat kampanye di Bone, Sulawesi Selatan. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan hari ini akan didampingi oleh mantan wakil presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla JK saat kampanye di Bone, Sulawesi Selatan. 

"Besok kami akan ke Bone, ini adalah kunjungan kami kesekian ke Makassar. Dan khusus kali ini ke Bone, salah satu kabupaten yang besar di Sulawesi Selatan dan tempat lahir Pak JK," kata Anies dikutip dari tempo. 

Anies Baswedan capres nomor urut 1 tersebut akan mengadakan kampanye serta silaturahmi simpatisan, di Lapangan Sepak Bola Cina, Bone. Jalan. Tanete, kecamatan. Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla juga telah membenarkan hal tersebut bahwa ia akan menemani Anies saat berkampanye di Makasar. 

BACA JUGA:Iklan Videotron Anies di Jakarta-Bekasi Mendadak di-Take Down, Kenapa?

"Pulang kampung saya. Kebetulan saya pulang kampung, dia kampanye. Jadi sama-sama," katanya. 

Dalam berbagai kesempatan, Jusuf Kalla sering menyampaikan dukungan pada capres nomor urut 1 Anies Baswedan. 

“Jadi hari ini di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” ucap Jusuf Kalla.

Dukungan JK tersebut karna Anies merupakan murid politiknya sejak di Universitas Paramadian dulu. Dukungan JK kepada Anies karna Anies paham perekonomian. 

Menurut JK, menjadi presiden tidaklah mudah. JK menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang paham dasar-dasar ekonomi. Sebab, kata dia, saat ini ekonomi dunia menjadi tidak terkendali atau menurun lantaran banyaknya konflik peperangan antarnegara.

Berita Terkait