Nasional

Jangan Sampai Ketinggalan! Begini Cara Daftar Ulang UM-PTKIN 2024 Bagi Camaba

Jangan Sampai Ketinggalan! Begini Cara Daftar Ulang UM-PTKIN 2024 Bagi Camaba
Website pengumuman UM-PTKIN 2024. (Foto: screenshot laman resmi UM-PTKIN)

PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi mengenai cara daftar ulang UM-PTKIN 2024 bagi calon mahasiswa baru (camaba).

Pengumuman hasil UM-PTKIN 2024 (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri 2024) telah diumumkan pada 8 Juli 2024 pukul 15.00 WIB melalui laman https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/.

Calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus UM-PTKIN 2024 harus melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal pelaksanaan daftar ulang yang tergantung pada kebijakan setiap perguruan tinggi penerima.

Adapun calon mahasiswa yang melakukan registrasi ulang akan diterima sebagai mahasiswa baru dan jika tidak melakukan daftar ulang, maka dianggap mengundurkan diri.

Oleh karena itu, camaba perlu mengetahui kapan pelaksanaan daftar ulang, pengisisan biodata diri, pengumuman UKT (Uang Kuliah Tunggal) hingga pencetakan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

Misalnya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah mengumumkan jadwal daftar ulang mahasiswa baru jalur UM-PTKIN 2024 beserta panduan cara daftar ulang di website admisi.uinjkt.ac.id.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar ulang, berikut jadwal dan cara daftar ulang UM-PTKIN 2024.

Jadwal Daftar Ulang UM-PTKIN 2024

1. Pengisian Biodata dan Data Dukung UKT: 8-15 Juli 2024

2. Pengumuman UKT: 14 Juli 2024

3. Klarifikasi UKT: 14-16 Juli 2024

4. Pengumuman Hasil Klarifikasi UKT: 20 Juli 2024

5. Pembayaran UKT: 15-22 Juli 2024

6. Pencetakan NIM dan KTM: 22-31 Juli 2024

 

Cara Daftar Ulang UM-PTKIN 2024

1. Calon mahasiswa baru mengakses website admisi.uinjkt.ac.id.

2. Login menggunakan Nomor Ujian dan password tanggal lahir dengan format tahun+bulan+tanggal. (Contoh format penulisan password: 20071205)

3. Melakukan input informasi pribadi, riwayat pendidikan, data UKT, data orang tua, data wali dan pernyataan kebenaran data

4. Setelah melakukan pengisian, klik "kirim formulir" untuk cetak bukti pengisian dan jadwal tahap daftar ulang

5. Pengumuman kelompok UKT di website admisi.uinjkt.ac.id.

6. Calon mahasiswa melakukan pembayaran UKT dan cetak NIM (Nomor Induk Mahasiswa)

 

Apabila terdapat kendala/masalah pengisian data, silahkan menghubungi tim PMB UIN Jakarta pada hari dan jam kerja WhatsApp Only: 082391295681 atau email: layananpmb@apps.uinjkt.ac.id. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua