Nasional

Segini Besaran Gaji CPNS-PPPK 2024, Jika Lolos

Gaji CPNS 2024, Sangat diwajarkan sekali banyak yang ingin mengikuti tes CPNS-PPPk 2024, Gajinya aja segini! (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Gaji CPNS 2024, Sangat diwajarkan sekali banyak yang ingin mengikuti tes CPNS-PPPk 2024, Gajinya aja segini! 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa presiden joko Widodo telah membuka secara resmi CPNS 2024 dengan membuka 2,3 juta formasi. 

Lantas berapa sih kisaran gaji yang akan di dapat bagi para peserta yang lolos CPNS-PPPK 2024? Mari baca informasinya di bawah ini. 

Kira-Kira Segini Gajinya! 

Banyak orang bermimpi untuk menjadi CPNS dan lolos seleksi pada tahun 2024. Bagi mereka yang berhasil lolos, penting untuk mengetahui berapa gaji yang akan diterima setelah mereka resmi menjadi CPNS.

Dengan adanya jumlah formasi yang diberikan oleh jokowi dalam CPNS 2024, tentunya peluang untuk berkarir di instansi pemerintahan terbuka luas bagi siapa pun yang memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:Tutorial Lengkap Buat Akun sscasn.bkn.go.id. CPNS 2024

Berkaitan dengan gaji, untuk pelamar CPNS tahun 2024 yang memiliki gelar sarjana (S1), diperkirakan gaji yang akan diterima berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta per bulan. Besaran gaji akan disesuaikan dengan golongan dan jabatan yang dipegang.

Namun, penting untuk dicatat bahwa penghasilan seorang PNS tidak hanya terdiri dari gaji pokok. Di beberapa instansi pemerintah, komponen penghasilan terbesar bagi seorang PNS berasal dari tunjangan kinerja (tukin).

Tunjangan kinerja (tukin) yang memiliki besaran relatif tinggi cenderung didominasi oleh instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang memiliki pendapatan asli daerah (PAD) yang besar.

Keuntungan yang Kamu Dapatkan Jika Lolos CPNS 2024 

Stabilitas Pekerjaan 

Salah satuhal yang emnjadi keuntungan menjadi PNS adalah mempunyai pekerjaan yang stabil. Meraka mempunyai status kepegawaian dan terjamin, sehingga tidak perlu khawatir tentang pemutusan hubungan kerja yang tiba-tiba. 

Gaji dan Tunjangan menjanjikan 

Sebagai seorang PNS tentunya akn mempunyai gaji yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pegawai swasta dengan tingkap pendidikan sama. 

BACA JUGA:Cara Daftar CPNS-PPPK 2024 dan Persyaratan Dokumen bagi Lulusan Baru

Menjadi PNS juga akan mendapatkan gaji secara teratur dan jaminan kelangsungannya, serta memberikan berbagai tunjangan seperti tunjangan keluarga, kesehatan serta pensiunan. 

Kesehatan dan Asuransi terjamin 

Selain mendapatkan gajih yang stabil, rupanya menjadi PNS juga akan emndapatkan jaminan kesehatan serta asuransi yang melindungi mereka dan keluarga. 

Jaminan Pensiun 

Sebagai seorang PNS, seseorang juga mendapatkan manfaat dari jaminan pensiun yang menguntungkan. Setelah mencapai usia pensiun, mereka berhak menerima pensiun yang memadai.

Kesempatan Peningkatan Karir 

Sebagai seorang PNS, terdapat peluang untuk mengembangkan karir melalui kemungkinan promosi dan pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Berita Terkait