News

Menuju Pilkada Subang: Ketua DPRD Narca Sukanda Sebut Sanggup Jadi Bupati Subang

Politisi senior PDI Perjuangan, H Narca Sukanda
Politisi senior PDI Perjuangan, H Narca Sukanda

SUBANG-Politisi senior PDI Perjuangan, H Narca Sukanda mengaku sanggup menjadi Bupati Subang. Dia mengaku sudah memahami mengenai apa yang harus dikerjakan ketika menjadi Bupati Subang. Berbekal pengalamannya sebagai Ketua DPRD, sedikitnya tahu bagaimana memimpin suatu daerah.

Narca mengatakan, apabila partai merestui dirinya maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Subang, dirinya akan tancap gas bergerak mencari dukungan dari masyarakat luas.

Menurutnya, di PDI Perjuangan ada mekanisme yang harus ditempuh dalam pencalonan bupati. Prosenya berawal dari usulan kader di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga keputusan akhir dari DPP PDI Perjuangan.

Narca menyebut, hingga saat ini belum ada pembahasan berkaitan dengan siapa saja yang layak untuk diusulkan menjadi bakal calon bupati. Pembahasan itu akan dilakukan setelah proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten selesai.

"Kita masih menunggu dulu hasil perolehan kursi PDI Perjuangan berdasarkan hasil rekapitulasi suara," katanya kepada Pasundan Ekspres, Rabu (6/3).

Pengurus DPC PDI Perjuangan Subang itu menyebut, jika ada suara dari kader mengenai dukungan terhadap dirinya, Narca dengan senang hati menyambut aspirasi kader tersebut. Begitupun setelah direstui oleh DPP untuk maju di Pilkada 2024, Narca menyebut akan berjuangan agar bisa menang.

"Amanah dari partai harus dijalankan dengan baik. Saya merupakan kader lama di PDI Perjuangan, jadi saya siap dengan keputusan partai," katanya.

Disinggung mengenai gagasan untuk Subang, Narca membeberkan sejumlah hal yang mesti menjadi perhatiannya jika mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin. 

Sektor pertanian, menjadi salah satu hal yang mesti mendapat perhatian lebih. Kata Narca, petani di Subang harus sejahtera. Dukungan dari pemerintah harus maksimal terhadap keberlangsungan pertanian di Subang.

"Subang ini lumbungan pangan nasional. Kita harus jaga itu. Sebagai lumbung padi nasional, kita harus komitmen untuk membuat petani sejahtera," ujarnya.

Menurutnya, Subang ini kaya akan sumber daya alam. Dia menyebut, Subang ini seperti miniaturnya Indonesia. Punya lautan hingga pegunungan. "Semua sumber daya ini jadi modal kita untuk membuat masyarakat Subang ini sejahtera. Kita perlu mengelolanya dengan baik," bebernya.(ysp)

Berita Terkait