News

Metro TV Sebut Gregoria Mariska Raih Medali Perunggu Hasil Giveaway, Netizen Murka hingga Sampaikan Permintaan Maaf

Metro TV Sebut Gregoria Mariska Raih Medali Perunggu Hasil Giveaway, Netizen Murka hingga Sampaikan Permintaan Maaf
Metro TV Sebut Gregoria Mariska Raih Medali Perunggu Hasil Giveaway. (Foto: laman resmi PBSI dan screenshot YouTube Metro TV)

PASUNDAN EKSPRES - Netizen dihebohkan dengan pemberitaan yang disampaikan oleh Metro TV yang menyebut Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perunggu hasil dari 'giveaway'.

Media sosial diramaikan dengan tayangan berita dari salah satu stasiun televisi nasional yaitu Metro TV yang membahas sejumlah atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Namun, tayangan berita yang disiarkan Metro TV pada Minggu (11/8) itu menimbulkan kontroversi yang menyebutkan bahwa medali perunggu yang diraih pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung disebut sebagai hasil dari giveaway.

Dalam program tersebut, Metro TV menyampaikan berita tentang "Cerita Olimpiade Indonesia" yang menampilkan sejumlah foto para atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia.

Presenter acara tersebut menyebutkan bahwa Indonesia berhasil mendapatkan medali emas pertama dari cabor panjat tebing yang berhasil diraih Veddriq Leonardo.

Adapun medali emas kedua Indonesia berhasil diraih oleh Rizki Juniansyah yang berkompetisi di cabor angkat besi.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung berhasil membawa medali perunggu bagi Indonesia dalam cabor bulu tangkis.

Namun, dalam berita yang disampaikan oleh Metro TV, perolehan medali Gregoria ditulis sebagai medali 'giveaway' pertama.

Hal ini tentunya memicu kemarahan dari netizen di media sosial dan mereka tidak terima bahwa perjuangan Gregoria dalam meraih medali di ajang tersebut tidak dihargai.

Apalagi penayangan berita tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Gregoria yang ke-25 pada 11 Agustus.

Bahkan, Yuni Kartika yang merupakan legenda pebulutangkis Indonesia ikut menyuarakan protes kepada Metro TV terkait narasi berita tersebut.

"Walaupun tidak bermain di perebutan juara 3 Olimpiade Paris 2024 krn lawannya cidera, bukan berarti itu medali perunggu "giveaway" dong. Susah banget & butuh perjuangan utk Jorji ngedapetinnya, Tolong dihargai," tulis Yuni Kartika dalam akun X-nya, dikutip Senin (12/8).

Sementara itu, Metro TV telah menyampaikan permintaan maaf terkait tayangan berita yang menampilkan narasi medali 'giveaway'.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," tulis Metro TV.

Mereka telah mengganti narasi berita medali 'giveaway' pertama menjadi Gregoria raih medali perunggu di cabang bulu tangkis. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua