News

Subang Eye Center Lakukan Pemeriksaan Tajam Penglihatan Mata Secara Gratis

Subang eye centre
Subang Eye Center Lakukan Pemeriksaa Tajam Penglihatan Mata Secara Gratis

SUBANG- Guna mendorong pentingnya kesehatan mata, Subang Eye Center lakukan pemeriksaan tajam penglihatan mata secara gratis pada Sabtu, 7 September 2024. 

Kegiatan tersebut berlangsung di kampus STIESA Subang, dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa/i dari berbagai Fakultas yang ada disana. 

"Kegiatan hari ini adalah pemeriksaan mata gratis untuk mahasiswa/i STIESA," kata Ririn selaku Menager Subang Eye Center kepada Pasundan Ekspres. 

Kegiatan pemeriksaan mata tersebut berlangsung secara ramai dengan antusiasme para mahasiswa yang terus berdatangan untuk melakukan pemeriksaan.

Ririn menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut terdapat dua pemeriksaan. Pertama, pemeriksaan tajam penglihatan mata. Dan yang kedua tensi darah. "Untuk kegiatan kali ini itu ada pemeriksaan tajam penglihatan dan tensi darah," tuturnya

Ririn juga menjelaskan bahwa pemeriksaan hari ini dilakukan oleh perawat yang memang ahli di bidangnya. "Kalo untuk pemeriksaan tajam penglihatan secara dasar memang dilakukan oleh perawat, bahkan di klinikpun sebelum di periksa oleh dokter dilakukan pemeriksaan dasar terlebih dahulu bersama perawat optomeptrist,"  jelasnya.

Dengan adanya kegiatan kali diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya mahasiswa agar lebih aware terhadap kesehatan mata. 

"Adanya kegiatan kali ini itu diharapkan bisa mendeteksi lebih dini, agar mahasiswa dan masyarakat luas bisa memahami pentingnya kesehatan mata," harapnya. (nsa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua