News

Berkat Dukungan Semua Pihak , Persikas: Liga 2 Kami Datang

Persikas Subang
LOLOS LIGA 2: Pemain dan official Persikas Subang bersyukur Persikas mampu lolos ke Liga 2 Nasional. Kemenangan ini berkat kerja sama dan dukungan berbagai pihak.

TANGERANG-Persikas mengalahkan Persekabpas dengan skor 1-0 Babak 8 Besar Liga 3 Nasional yang digelar di DM Sport, Ciledug, Senin (3/6). Tak mau menyianyiakan kesempatan terakhir, Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin menurunkan komposisi terbaik dengan kembali menggunakan formasi 3-4-3 untuk mencoba memenangkan laga ini. 

Lagi-lagi Ega Nugraha yang telah mengemas 8 gol selama gelaran Liga 3 Nasional ini kembali dipercaya untuk memperkuat tim Persikas.

Rudi Hidayat juga nampak akan memimpi  rekan-rekannya dengan mengambil amanah sebagai kapten tim. Ia juga diharapkan dapat menjaga kedalaman lini tengah serta mengalirkan bola dengan baik ke teman satu timnya. 

Kick off babak pertama pun dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang dengan harapan dapat memenangkan laga pamungkas Babak 8 Besar ini. 

Pada menit 15' Persikas berhasil membuka keunggulannya setelah umpan terobosan dari Ega Nugraha dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Fardhan Faris menyontek bola hingga menggetarkan gawang Persekabpas. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikas. 

Persekabpas kemudian mencoba melakukan tekanan dengan berbagai kreativitas, namun lini pertahanan Persikas yang solid membuat mereka tetap kesulitan menembusnya. 

Beberapa peluang dari Persekabpas didapatkan, tetapi beberapa tembakannya masih melebar menjauh dari gawang Persikas. Sesekali Persikas pun melakukan serangan balik namun uoaya dilakukan belum maksimal. 

Angka 1-0 pun menghiasi papan skor hingga peluit turun minum berbunyi. Memasuki babak kedua Persekabpas kembali melakukan tekanan, namun tetap belum bisa menembus pertahanan Persikas. 

Justru Persikas bermain efektif dengan melakukan skema serangan balik. Beberapa peluang pun tercipta untuk Persikas, namun sontekan bola yang dilakukan hanya melewati mistar gawang. 

Permainan semakin panas, kedua tim nampak tidak mau mengalah di laga terakhir Babak 8 Besar ini, laga yang menentukan nasib keduanya. 

Persekabpas kembali menekan mencari sedikit celah yang bisa dimanfaatkan untuk merangsak masuk kedalam kotak  penalti, namun para pemain Persikas yang bermain bertahan terus berjibaku menahan keunggulan. 

Satu demi satu pemain Persikas mulai tergeletak, hingga Din 'Gultom sudah menggunakan seluruh jatah pergantian pemain yang ada akibat permainan pragmatis yang ditampilkan. 

Peluit akhir pertandingan berbunyi, jerih payah darah dan keringat para pemain Persikas yang menetes dalam pertandingan ini akhirnya memberikan hasil yang berbuah manis. Gol tunggal Fardhan Faris membawa Persikas mencetak sejarah dengan promosi ke Liga 2 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Kemenangan skor 1-0 menutup buku Persikas di Liga 3 Nasional musim ini. 

Pembina Persikas Dadang Kurnianudin yang selalu hadir dalam setiap pertandingan bersyukur tim binaannya bisa promosi ke Liga 2 dan menulis tinta emas di lembaran sejarah Kabupaten Subang. 

"Alhamdulillah terima kasih ya Allah, apa yang kami dan masyarakat Subang ingin kan tercapai, pada hari ini tanggal 3 Juni 2024 menjadi sejarah tercatat bagi Persikas," ucapnya. 

Tak lupa diirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terus mendukung Persikas selama ini. 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, Pak Bupati, Pak Sekda, Kepala UPD, para Camat, para sponsor, serta seluruh masyarakat Subang yang terus mendoakan hingga hari ini. Liga 2 Tercapai," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait