News

Pelatih Persikas Subang Mial Armand Tak Pandang Remeh Tim Lawan

persikas subang
LATIHAN: Persikas Subang ketika menjalani latihan dalam persiapan menghadapi Liga 2.

SUBANG-Meskipun belum ada pernyataan resmi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan telah menyepakati bahwa gelaran Liga 2 2024/2025 akan digelar mulai tanggal 7 September 2024 dan berakhir pada 23 Februari 2025. 

Kabar tersebut merujuk pada unggahan akun instagram @liga2indonesia.news pada Selasa (20/8). Dalam perhelatan Liga 2 musim ini terdapat 26 klub yang akan berkompetisi dan terbagi kedalam tiga grup, yaitu Grup Barat, Grup Tengah, dan Grup Timur dengan total pertandingan sebanyak 291 pertandingan yang dimulai dari babak Grup hingga babak Final. 

Persikas Subang sendiri tergabung dalam Grup Tengah bersama Persekat Tegal, Bhayangkara FC, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, PSIM Yogyakarta, Nusantara United, dan Adhyaksa Farmel. 

Melihat persaingan pada grup tersebut, Pelatih Kepala Persikas Mial Armand mengatakan tidak terlalu memikirkan hasil pengundian grup tersebut, sebab dirinya menganggap semua grup dan klub yang berkompetisi tidak ada yang mudah. 

"Semua grup sulit, karena berbagai faktor, dan di grup kita pun pun semua tim harus kita waspadai," ucapnya. 

Berbicara mengenai persaingan di Liga 2, Mial mengatakan Liga 2 musim 2024/2025 semakin kompetitif dan tidak mudah. 

"Ada tim sultan yang dihuni pemain berkualitas, ada bekas tim dari Liga 1 yang ingin kembali ke Liga 1," ucapnya. 

Meskipun demikian, tim Persikas terus melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya lewat latihan dan juga laga uji coba. 

"Kita akan mantapkan game plan kita melalui uji coba yang ada di akhir bulan ini supaya di kompetisi kami siap. Dalam arti kerjasama antar lini lebih baik dari sekarang," ucapnya. 

Terakhir, Persikas dijadwalkan melawan Dejan FC hari Selasa (20/8) akan tetapi batal dan digantikan melawan tim kumpulan pemain Liga 1 dan Liga, MSG. 
"Dejan batal datang karena kalau tidak salah akan ada cek fisik atau semacamnya, dan digantikan dengan MSG yang merupakan kumpulan pemain Liga 1 dan Liga 2," ucapnya. 

Pada tim tersebut, nampak pemain-pemain familiar seperti Yongki Aribowo, David Laly, Dandi Maulana, dan lainnya. 

Dalam laga uji coba tersebut, Persikas Subang berhasil menang dengan skor yang cukup telak 3-1. 

Setelah laga tersebut, Singa Subang akan kembali melakukan beberapa pertandingan uji coba lainnya untuk mematangkan persiapan tim. 

"Nanti tanggal 24 Agustus akan melawan FC Bekasi di kandang, kemudian tanggal 28 Agustus kita akan away melawan Persikota, setelah itu tanggal 31 Agustus lawan Persikabo di kandang," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua