News

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta

Bupati Purwakarta
Foto dok.purwakartakab.go.id

PASUNDAN EKSPRES - Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0619/Purwakarta, Rabu (8/5/2024).

Dilansir dari rri.co.id Acara pembukaan yang dipusatkan di Lapangan Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, ini menandai dimulainya kegiatan TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari, dari 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Benni Irwan menekankan bahwa TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Program ini diharapkan dapat mengakselerasi pembangunan infrastruktur di daerah terpencil, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"TMMD ini merupakan bukti nyata sinergitas antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun desa," ujar Benni Irwan.

Pada TMMD Ke-120 ini, Kodim 0619/Purwakarta akan fokus pada dua sasaran utama, yaitu:

Sasaran fisik

-Pengecoran jalan sepanjang 694 meter, lebar 5 meter, dan tinggi 25 centimeter. Jalan ini akan membuka akses dari Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam ke Rancadarah Wanayasa.

-Pembuatan drainase atau gorong-gorong sepanjang 775,93 meter.

Sasaran nonfisik

-Penyuluhan hukum

-Kesadaran bela negara

-Penyuluhan kesehatan dan keluarga berencana

-Ketahanan pangan

-Penyuluhan bahaya narkoba

Benni Irwan berharap hasil TMMD ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Gurudug dan sekitarnya.

"Saya berharap TMMD ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempercepat pembangunan di Desa Gurudug," tutur Benni Irwan.

Sementara itu, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah, yang baru saja dilantik, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memelihara dan menjaga infrastruktur hasil dari TMMD ini.

"Mari kita jaga bersama hasil pembangunan TMMD ini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang," pesan Dandim Ardiansyah.

TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta melibatkan 100 personel TNI, 50 orang dari Satpol PP, dan 100 orang masyarakat.

Selain kegiatan fisik dan nonfisik, TMMD Ke-120 ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti bakti sosial, donor darah, dan perkemahan.

Berita Terkait