News

Sinyal Pasangan Cabup dan Cawabup Subang, Niko Sumringah Dipuji Ruhimat

pilkada subang
NGAHIJI: Ruhimat saat berdampingan dengan Niko Rinaldo pada acara Kolaborasi untuk Subang Ngahiji Kirab Indonesia Maju.

SUBANG-Hadir dalam acara Kolaborasi untuk Subang Ngahiji Kirab Indonesia Maju, mantan Bupati Subang Ruhimat apresiasi pergerakan Niko Rinaldo.

Acara ini menjadi momen penting dalam memperkuat kebersamaan dan persatuan masyarakat Subang. Acara ini diprakarsai oleh tokoh pemuda Subang, Niko Rinaldo dan dukungan berbagai elemen masyarakat.

Ruhimat menyebut, sosok Niko Rinaldo adalah tokoh pemuda yang menjadi harapan bagi masyarakat Kabupaten Subang.

“Melihat sosok Niko, Niko ini adalah harapan hari esok untuk Subang,” tutur Ruhimat.

Ditanya mengenai deklarasi calon wakil bupati yang akan mendampinginya, pria yang akrab disapa Kang Jimat ini menjelaskan bahwa keputusan tersebut tidak sepenuhnya berada di tangannya. 

“Tentu teman-teman juga tahu, bahwa keputusan ini bukan hanya keinginan pribadi, tapi juga melibatkan politikus elit di tingkat pusat dan tentunya kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya. 

Ruhimat pun menyampaikan niatnya untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua untuk Kabupaten Subang.

"Dengan mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya saya memutuskan, Insha Allah, dengan dukungan masyarakat Subang, saya akan melanjutkan kepemimpinan di periode kedua," ujar Ruhimat kepada awak media.

Ruhimat mengatakan, bahwa persiapan untuk pencalonan kembali dilakukan dengan sederhana. Ia berharap melalui acara kirab ini, semangat warga Kabupaten Subang semakin terpacu untuk menyongsong masa depan Subang yang lebih baik. 

"Insha Allah dengan ngahiji, Subang akan Jawara, itu yang saya harapkan," ucapnya dengan penuh harap.

Sementara itu, Niko Rinaldo mengucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada Kang Jimat atas apresiasi yang diberikan kepada dirinya.

“Kami berterimakasih dan itu sebuah kehormatan pada saat Kang Jimat memberikan komentar tersebut, itu sebuah apresiasi yang luar biasa,” ungkap Niko kepada Pasundan Ekspres.

Terkait dirinya akan menjadi pendamping Ruhimat di Pilkada, Niko menyebut, Ruhimat maupun dirinya menyerahkan terhadap dukungan masyarakat Kabupaten Subang dan keputusan partai politik. 

“Karena bagi kami yang paling penting dua keputusan itu, dipercaya rakyat Subang dan dipercaya partai politik. Untuk Niko secara pribadi membersamai Kang Jimat di periode ke dua melanjutkan Subang Jawara,” terangnya.

Dari semua partai politik yang sudah melakukan komunikasi politik dengan H Ruhimat, Niko mengatakan, tentunya dirinya pun akan melalukan hal yang sama.

“Sejatinya komunikasi politik harus baik dengan semua parpol yang ada. Dengan Gerindra pasti, Demokrat dan PAN mungkin termasuk PKB salah satu basis partai yang bernafaskan NU di Subang,” kata Niko.

Dia meminta doa dan restu masyarakat Kabupaten Subang apabila akan menjadi pendamping Ruhimat pada Pilkada mendatang.

“Mohon doanya saja, Niko kembalikan terhadap masyarakat Subang, Niko kembalikan terhadap kepercayaan partai politik yang akan mengusung dan tentunya diserahkan kepada Allah SWT jika Niko berjodoh dengan Kang Jimat,” pungkasnya. (cdp/ysp) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua