News

Siapkan Skuad Jelang Liga 2, Persikas Subang Rombak Pelatih dan Pemain

Persikas Subang
PAHLAWAN: Tim Persikas Subang besutan Din Gultom yang membawa lolos ke Liga 2.

SUBANG-Menjelang gelaran Liga 2, Persikas Subang tengah melengkapi pemain skuad yang ada. Namun di Liga 2 nanti, Persikas tidak menunjuk Din Gultom sebagai headcoach Persikas Subang.

Direktur PT Persikas Bangkit Juara (PBJ), Ahmad Buhori mengatakan, saat ini timnya tengah mempersiapkan tim dalam menyambut gelaran Liga 2 musim depan. 

"Alhamdulillah hari ini kita sedang mempersiapkan tim dan manajemen, karena dua sisi ini yang kita persiapkan secara kokoh dan bersamaan," ucapnya dilansir dari akun Persikas Official, Rabu (10/7).

Buhori menuturkan, persiapan tim untuk Liga 2 berbeda dengan persiapan untuk kompetisi Liga 3. "Tentunya berbeda dengan persiapan waktu dulu kita di Liga 3, sekarang lebih serius dan timnya lebih terkonsolidasi," ucapnya. 

Setelah Persikas resmi melepas Din 'Gultom' sebagai Pelatih Kepala beserta tim kepelatihannya, Buhori mengatakan, telah mempersiapkan penggantinya. Buhori mengungkapkan, Calon Pelatih Singa Subang tersebut mempunya pengalaman melatih tim-tim di Liga 2. 

"Tim manajemen sedang bekerja sudah beberapa bulan ini. Untuk tim kepelatihan ini kita baru berkomunikasi dengan Head Coach yang baru, beliau adalah mantan Pelatih di Liga 2 dan sudah lama menangani tim-tim di level Liga 2," ucapnya. 

Buhori menuturkan, tidak menutup kemungkinan calon pelatih tersebut, akan mengambil asisten beserta pembantu yang lainnya dari Subang. 

"Head Coach ini bisa saja merekrut asisten pelatih yang ada di kita di Subang, baik pelatih fisik, video analis, masseur, dan fisioterapinya," ucapnya.

Selain itu, timnya telah memantau beberapa pemain untuk melakoni kompetisi Liga 2 musim depan. Buhori mengatakan, beberapa diantaranya adalah pemain yang sebelumnya bermain di Liga 3 bersama Persikas. "Alhamdulillah beberapa pemain sudah terpantau, ada beberapa pemain yang kemarin bermain di Liga 3 akan masuk di Liga 2," ucapnya. 

Buhori berharap, akan ada putra daerah yang masuk kedalam tim inti Persikas di Liga 2, sebab hal tersebut merupakan kebijakan pelatih baru nantinya. "Mudah-mudahan ada beberapa pemain inti yang asli Subang, ya bocorannya nanti lah," ucapnya. 

Dirinya mengatakan, untuk hal-hal lainnya yang dibutuhkan oleh tim juga tengah dipersiapkan demi menjaga Persikas dapat konsisten pada kompetisi tersebut. "Tentu semuanya yang terbaik untuk Persikas bisa berlaga dan bertahan di Liga 2 ini," ucapnya. 

Lebih lanjut lagi, Buhori mengungkapkan, untuk menjalankan Training Camp dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2. Namun saat ini Persikas beserta tim Liga 2 yang lainnya tengah menanti regulasi yang dikeluarkan untuk kompetisi tersebut oleh PT Liga Indonesia Baru. 

"TC sebetulnya bisa digelar akhir bulan ini, tapi semua tim di Liga 2 bukan hanya Persikas saja, sedang menunggu regulasi yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), bagaimana kompetisi bergulir. Setelah itu baru tim-tim ini membuat schedule," ucapnya.(fsh/ery) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua