News

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor, Presiden Jokowi Sempat Jalan Kaki Sambil Sapa Warga

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor, Presiden Jokowi Sempat Jalan Kaki Sambil Sapa Warga
Sebuah video viral memperlihatkan ban mobil RI 1 yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo mengalami ban bocor. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ban mobil RI 1 atau mobil dinas yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo mengalami ban bocor.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @innovacommunity pada Rabu (24/1) yang memperlihatkan seseorang merekam rombongan mobil Presiden RI sedang mengalami masalah di tengah perjalanan.

Diduga, ban mobil RI 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mengalami ban bocor di bagian ban belakang sebelah kanan sehingga harus diperbaiki di pinggir jalan.

Dalam video juga terlihat Joko Widodo turun dari mobil dan sempat jalan kaki di pinggir jalan sambil menyapa warga yang melintas di jalan tersebut.

Beberapa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga terlihat berjaga dan mengawasi Presiden yang turun ke jalan.

Video ini pun langsung viral di media sosial dan mendapat ragam komentar dari warganet yang mempertanyakan kualitas kendaraan sekelas presiden.

Diketahui, mobil dinas yang digunakan oleh Presiden Jokowi ini merupakan Mercedes-Benz S600 Guard (V221) tahun 2008 yang telah dibekali spesifikasi khusus.

Sementara itu, peristiwa ban mobil RI 1 bocor itu terjadi saat Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerja ke Grobogan, Jawa Tengah pada Senin (22/1). (inm)

Berita Terkait