News

Persikas Kehilangan Tiga Poin di Pertandingan Pertama Di Babak 8 Besar

Persikas Kehilangan Tiga Poin di Pertandingan Pertama Di Babak 8 Besar

TANGERANG- Persikas dikalahkan Adhyaksa Farmel dengan skor 1-3 pada Babak 8 Besar Liga 3 Nasional yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Kamis (30/5). 

Pelatih Kepala Persikas Dindin 'Gultom' Wahyudin langsung menurunkam tim terbaiknya pada pertandingan kali ini. 

Nurdin Rijki nampak kembali dipercaya menjaga gawang Persikas, hal ini tidak lepas dari penampilan gemilangnya pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. 

Selain itu, penyerang andalan Persikas, Ega Nugraha kembali diturunkan dari menit awal untuk mendobrak lini pertahanan dari Adhyaksa Farmel FC. Ega sendiri telah mengemas 8 gol selama gelaran Liga 3 Nasional. 

Kick off babak pertama pun dimulai, Adhiyaksa Farmel FC langsung bisa mendominasi pertandingan. Adanya beberapa pemain berpengalaman, seperti Mantan Pemain Timnas Indonesia, Egi Melgiansyah yang sekaligus mengemban ban kapten membuat Adhyaksa Farmel FC lebih kuat, terutama di area tengah. 

Persikas sempat unggul terlebih dulu pada menit ke 27' setelah Fardhan Faris berhasil memanfaatkan umpan akurat dari tendangan penjuru oleh kapten tim, Rudi Hidayat. Skor 1-0 untuk Persikas memecah kebuntuan. 

Namun Adhyaksa Farmel FC berhasil menyamakan kedudukan setelah Oby berhasil menanduk bola crossing dari rekannya Kadir Toyo sehingga dapat membolosi Nurdin Rijki pada menit 34'. Adhyaksa Farmel FC membuat skor menjadi 1-1. 

Angka 1-1 pun akhirnya menghiasi papan skor hingga bunyi peluit turun minum. 

Memasuki babak kedua pada menit 56' Adhyaksa Farmel FC menggandakan keunggulannya setelah umpan cut back Dedi Hartono berhasil dimanfaatkan oleh Oby dengan baik yang datang dari second line mengejutkan para lini pertahanan Persikas. Skor pun oembali berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Adhyaksa Farmel FC. 

Persikas terus mencoba keluar dari tekanan untuk memberikan serangan, beberapa peluang emas sempat didapatkan oleh Ega Nugraha dan Tegar Bere namun belum dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Malah menjelang pertandingan berakhir pada menit 86' Adhyaksa Farmel FC lagi-lagi menambah keunggulannya. Sehabudin yang merangsak masuk lewat sisi kanan Persikas tidak bisa dihentikan oleh para pemain pertahanan Persikas sehingga dirinya berhasil membobol gawang Nurdin Rijki untuk ketiga kalinya dalam pertandingan kali ini. Skor pun menjadi 1-3 dan kekal hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Adhyaksa Farmel FC. 

Dengan hasil ini Persikas Subang, belum dapat meraih satu pun poin. Saat ini Persikas berada di posisi ketiga klasemen sementara. 

Meskipun demikian Persikas masih berpeluang untuk lolos ke Semifinal dan promosi ke Liga 2 dengan sisa dua pertandingan yang ada. 

Selanjutnya Persikas akan menghadapi Dejan FC pada Sabtu (1/6) pukul 15.30 di Stadion Benteng Reborn.(fsh) 

 

 

Tag :

Berita Terkait