News

Niko Rinaldo Dukung Ruhimat Gabung Demokrat, Akan Komunikasi Politik dengan Sejumlah Partai

Pilkada Subang
POLITIK PILKADA: Niko Rinaldo bersama Ruhimat saat menghadiri sebuah acara, beberapa waktu lalu. Niko sejauh ini terlihat 'ngebet' ingin jadi wakil bupatinya Ruhimat.

SUBANG-Kembalinya Ruhimat ke Partai Demokrat dan pencalonannya sebagai Bupati Subang pada Pilkada 2024-2029 disambut positif oleh berbagai pihak, termasuk Niko Rinaldo. 

Dalam pernyataannya, Niko menyampaikan dukungannya terhadap langkah politik yang diambil oleh Ruhimat, yang akrab disapa Kang Jimat, demi kemajuan Kabupaten Subang.

"Apapun langkah politik H. Ruhimat untuk kemajuan Kabupaten Subang, saya sangat mendukung sepenuhnya,” ungkapnya saat dihubungi Pasundan Ekspres, Senin (15/7).

Niko meyakini bahwa partai politik manapun, termasuk Demokrat, memiliki pandangan yang sama untuk membuat Kabupaten Subang semakin baik lagi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Subang atas penugasan resmi yang diberikan kepada Kang Jimat sebagai Calon Bupati Subang untuk periode 2024-2029. 

"Hal ini sejalan dengan sikap politik saya di Pilkada Kabupaten Subang yang mendukung kembali Kang Jimat untuk dua periode," terangnya.

Sebagai bentuk dukungannya, Niko berencana untuk melakukan komunikasi politik dengan semua partai politik yang akan mengusung Kang Jimat. 

Selain itu, ia juga berkomitmen untuk semakin intensif bersilaturahmi dengan masyarakat guna memperkuat dukungan terhadap pencalonan Kang Jimat.

Dengan kembalinya Ruhimat ke Partai Demokrat dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, lanjut Niko, diharapkan Kabupaten Subang akan terus mengalami kemajuan dan pembangunan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Diketahui, telah menunjukkan langkah politik secara terbuka. Dengan mengenakan dudukuy di kepalanya, Ruhimat penuh percaya diri hadir di acara Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 di Lembah Gunung Kujang, Sabtu (13/7).

Kehadiran Ruhimat dalam acara partai politik ini menandakan keseriusannya untuk maju di Pilkada Subang. Benar saja, Ruhimat kembali bergabung menjadi kader Demokrat dan mendapat tugas untuk nyalon Bupati.

“Apresiasi dari saya, saya mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat dan Insha Allah kepercayaan dari Partai Demokrat saya berusaha semaksimal mungkin untuk saya jaga dengan baik,” ujarnya.

Ditanya soal kembali berlabuh di Demokrat Ruhimat menjawab, “Dulu saja saya menang, kalau didukung sama Demokrat pasti menang lagi,” ungkapnya. 

Ruhimat menyebut, ada pun kriteria bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Ruhimat menginginkan wakil yang sesuai dengan harapan keinginan masyarakat.

“Wakil yang baik dengan harapan masyarakat maupun harapan keinginan saya pribadi, plus harapan keinginan dari Partai Koalisi khusunya Partai Demokrat,” ucapnya.(cdp/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua