News

Sejumlah Pemimpin Negara Ucapkan Selamat kepada Prabowo, Terbaru Presiden Filipina

Sejumlah Pemimpin Negara Ucapkan Selamat kepada Prabowo, Terbaru Presiden Filipina
Sejumlah pemimpin negara lain ucapkan selamat kepada Prabowo Subianto. (Foto: screenshot Youtube KPU RI)

PASUNDAN EKSPRES - Sejumlah pemimpin negara lain ucapkan selamat kepada Prabowo Subianto setelah diketahui unggul dalam hasil pemilihan suara versi quick count.

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diketahui sampai saat ini masih unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count dari beberapa lembaga survei.

Meski hasil penghitungan dan penetapan resmi dari KPU belum diumumkan, sejumlah pemimpin negara lain telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto.

Hal ini diungkapkan oleh Prabowo Subianto dalam akun X resminya, @prabowo pada Kamis, 15 Februari 2024.

"Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang masih berlangsung dari beberapa pimpinan negara,” tulis Prabowo dalam akun X resminya.

Sejak 15 Februari lalu, Prabowo telah mendapat ucapan selamat melalui telepon dari beberapa pemimpin negara lain seperti Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Adapun, Prabowo mendapatkan ucapan selamat dari Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala melalui akun X resminya, @P_Fiala.

"Selamat untuk Yang Terhormat Prabowo Subianto atas kemenangan di Pilpres Indonesia 2024," tulis PM Ceko itu di akun X resminya pada 14 Februari lalu.

Kemudian, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte telah mengucapkan selamat kepada capres nomor urut 2 itu melalui akun X resminya serta Presiden Rusia Vladimir Putin yang telah mengucapkan selamat pada Prabowo yang disampaikan melalui situs resmi Kremlin.

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak mengirim surat kepada Prabowo Subianto yang berisi ucapan selamat atas keberhasilannya dalam Pilpres tahun ini.

Surat tersebut diserahkan langsung melalui Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey, kepada Prabowo pada Jumat (16/2/2024).

Lebih lanjut, Perdana Menteri India Narendra Modi juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dan masyarakat Indonesia atas kesuksesannya dalam Pilpres 2024 lewat akun X resminya, @narendramodi pada Minggu (18/02/2024).

"Selamat kepada masyarakat Indonesia atas suksesnya pemilihan presiden dan @prabowo atas kepemimpinannya," tulis Modi di akun X resminya.

Yang terbaru, Presiden Filipina Ferdinand Bongbong Marcos Jr mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas keberhasilannya yang unggul dalam hasil quick count di Pilpres 2024.

"Salam hangat saya ucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Prabowo yang memimpin dalam perhitungan suara Presiden Indonesia berikutnya," tulis Bongbong dalam akun X resminya, @bongbongmarcus pada Selasa (20/02/2024).

Adapun, proses penghitungan suara menurut KPU atau real count hingga saat ini masih berlangsung hingga 20 Maret 2024.

Nantinya, KPU akan menetapkan dan mengumumkan secara resmi perolehan suara paslon presiden dan wakil presiden yang memenangkan Pilpres 2024. (inm)

Berita Terkait