News

Update Terkini! Puluhan Rumah di Bogor Hancur Karena Gempa

Update Terkini! Puluhan Rumah di Bogor Hancur Karena Gempa
Sumber foto : JawaPos.com

PASUNDAN EKSPRES - Puluhan Rumah di Bogor Hancur Karena Gempa, hingga mencapai Dinding Rumah.

Getaran Terasa di Bogor, Gempa bumi dengan magnitudo 4,6 yang melanda Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Hari Kamis (14 Desember), berdampak cukup parah di Kabupaten Bogor.

Peristiwa  terjadi sekitar pukul 06.35 WIB dan menyebabkan puluhan rumah rusak. Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan gempa bumi merusak 61 rumah di Provinsi Bogor dan 7 rumah  di Provinsi Sukabumi.

"Dengan rincian 2 rumah rusak sedang dan 5 rumah rusak ringan," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari kepada wartawan, Hari Kamis (14/12).

Aam, sapaan akrabnya, mengatakan wilayah terdampak gempa di Bogor yaitu tepatnya di Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang, Nanggung dan Ciampea.

"Lebih lanjut lokasi terdampak gempa di Kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Kadudampi dan Cikembar," Ungkapnya.

"Hingga kini BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Kabupaten Bogor telah menerjunkan tim reaksi cepat ke lokasi terdampak untuk melakukan asesmen dan pendataan lanjutan di lapangan," Ucap Aam.

 

 

Berita Terkait