News

Content Creator dan Content Writer Berkolaborasi Bersama BPIP RI Bumikan Pancasila

Bpip ri
Content Creator dan Content Writer Berkolaborasi Bersama BPIP RI Bumikan Pancasila (Nanda/Pasundan Ekspres)

PASUNDAN EKSPRES - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Penguatan Publikasi bersama Content Creator dan Content Writer di Graha Pena Radar Cirebon. 

Dalam acara tersebut Dewan Pengarah BPIP Dr Antonius Benny Susetyo Pr atau Romo Benny mengajak kepada ratusan Content Creator dan Content Writer untuk lebih memaknai Pancasila. 

Terlebih Pancasila merupakan pola dasar dari ke-Indonesiaan, serta  Pancasila tuntutan bernegara melalui upaya penggalian, penyerapan, kontekstualisasi, rasionalisasi, dan aktualisasinya yang bertujuan menopang tradisi, kebiasaan, dan semangat kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Maka dari itu, BPIP hadir bersama dengan Content Creator dan Content Writer untuk membumikan Pancasila agar tidak bertentangan dan bisa menjembatani anak muda masa kini. 

Terlebih literasi bangsa Indonesia sangat rendah, bahkan dalam laporan yang diungkap oleh Microdoft melalui Digital Civility Index (DCI). 

Bahwa orang Indonesia tingkat kesopanannya sangat rendah bahkan mendekati buruk di seluruh negara se-Asia tenggara. alias paling tidak sopan. 

Untuk itu BPIP hadir menggaet Content Writer dan Content Creator untuk memberikan pemaknaan yang harus dipahami oleh generasi Gen Z. 

Romo Benny juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk membina bangsa sesuai dengan bidangnya berdasarkan nilai-nilai Pancasila. 

"Content Creator dan Content Writer harus bisa membumikan Pancasila dengan beragam konten," ucap Romo Benny dalam acara Penguatan Publikasi bersama Content Creator dan Content Writer. 

Romo Benny berharap dengan adanya acara ini, generasi muda bisa mebih melek terhadap Pancasila dalam bernegara dan beragama.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua