Presiden Jokowi Cek Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar Baru Karawang

Dede - 08 Mei 2024, 14:17WIB
Presiden Jokowi Cek Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar Baru Karawang
Presiden Jokowi Cek Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar Baru Karawang

KARAWANG-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung stok dan harga sejumlah bahan pangan yang ada di Pasar Baru, Kabupaten Karawang, Rabu (8/5). 

Dari hasil peninjauan itu, Presiden RI menyampaikan jika sejumlah harga bahan pokok di pasar masih dalam keadaan baik.

"Saya kira harganya baik. Artinya dari angka inflasi juga akan turun kan di bulan yang kemarin ya," kata Jokowi kepada awak media.

Selain itu, Presiden juga menyebut harga sejumlah bahan pokok mulai dari bawang merah hingga bawang putih terpantau stabil.

"Harga bawang merah yang berada di harga Rp45 ribu per kilo, untuk bawang putih di kisaran harga Rp38 ribu - Rp40 ribu. Kemudian beras lokal dengan harga Rp12.000 sampai Rp13.000," ungkap Presiden.

Dan untuk ketersediaan beras, Presiden juga mengatakan bahwa saat ini stok beras yang ada di Bulog aman dan sudah lebih dari rata-rata.

"Kalau stok di Bulog sendiri sekarang ada 1,6 juta yang biasanya kita stok itu hanya maksimal biasanya hanya 1,2 (juta) atau yang sering itu di bawah 1,2 (juta) rata-rata stok kita. Ini 1,6 (juta) stok di Bulog," ujarnya.

Presiden pun mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah langkah antisipasi dalam rangka mencegah musim kemarau, di antaranya dengan membangun dan membuat sejumlah sumur pompa di daerah yang mengalami kekurangan air.

"Terutama di titik-titik yang berkaitan dengan pertanian dengan beras itu mulai oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian PU," timpalnya.(aef)

Berita Terkait

Pasundan Ekspres