News

Optimis Bisa Meningkatkan PAD, Kolam Renang Ciheuleut Tambah Fasilitas Baru

kolam renang Ciheleut
BERENANG: Pengunjung masih dapat menikmati area kolam renang Ciheleut yang tidak terdampak renovasi. UPTD Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora saat ini tengah melakukan pembangunan untuk penambahan fasilitas baru.

SUBANG-UPTD Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora Kabupaten Subang menargetkan penyelesaian pembangunan wahana baru di area Kolam Renang Ciheuleut dalam waktu 90 hari. 

Proyek pengembangan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik serta jumlah pengunjung di fasilitas rekreasi baru nanti.

Kepala UPTD Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora Kabupaten Subang Alit Sugiantoro SAN MM mengatakan, wahana baru ini meliputi penambahan beberapa fasilitas utama, seperti kolam ombak, kolam arus, dan wahana baru lainnya. 

“Kami ingin memberikan pengalaman baru yang lebih seru bagi para pengunjung, khususnya keluarga. Oleh karena itu, kami berkomitmen menyelesaikan pembangunan sesuai target yang telah ditentukan,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, belum lama ini. 

Dirinya mengatakan, pembangunan ini direncanakan selesai sebelum libur akhir tahun, karena tentu untuk memanfaatkan momentum kenaikan jumlah pengunjung. 

"Pihak pengelola pun optimis dapat menyelesaikan proyek tepat waktu dengan tetap memperhatikan standar keamanan dan kualitas pembangunan," ujarnya. 

Selama proses pembangunan, pengunjung masih dapat menikmati area kolam yang tidak terdampak renovasi. Pihak UPTD telah menerapkan sistem pengamanan dan pengaturan area kerja yang ketat agar kegiatan rekreasi di kolam renang tetap berjalan lancar tanpa mengganggu kenyamanan pengunjung.

Dalah hal tersebut, Alit menjelaskan bahwa pembangunan saat ini dilakukan dari dengan anggaran sebesar Rp7 miliar. 

Dengan adanya wahana baru ini, UPTD Ciheuleut optimistis bahwa jumlah pengunjung akan meningkat signifikan, terutama pada masa liburan sekolah dan akhir pekan. Serta dapat lebih meningkatkan target PAD.(znl/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua