News

Tanggapi Hasil Survei Pasangan Calon Aslina, H Oom: Kita Catur Dulu

pilkada subang
RESPON SANTAI: H Oom Abdurahman tim pemenangan Aslina merespon santai hasil survei sambil bermain catur, Selasa (15/10).

SUBANG-H Oom Abdurahman tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang, Asep Rochman Dimyati dan Lina MarliAna, atau yang dikenal dengan pasangan Aslina, menanggapi hasil survei terbaru dengan santai. 

Survei yang dirilis Indikator Politik tersebut menunjukkan bahwa pasangan Aslina memperoleh 16 persen dukungan. Namun, H. Oom dengan tenang menegaskan, bahwa hasil tersebut tidak membuat timnya khawatir.

Menurutnya, survei itu dilakukan hanya seminggu setelah penetapan calon, dan angka tersebut dipastikan sudah mengalami peningkatan yang signifikan.

"Respon saya menanggapi hasil survei terbaru yang menyebutkan bahwa Aslina itu 16 persen, ya kita tanggapi dengan santai saja. Kita catur dulu aja, sambil mengatur strategi pemenangan ke depannya," ungkap Oom yang hobi bermain catur itu, Selasa (15/10).

Oom mengatakan, angka 16 persen untuk Aslina dapat diterima saat periode survey 8-13 September. Namun, untuk saat ini di bulan Oktober, elektabilitas Aslina terus bergerak naik. 

"Kami yakin angka 16 persen itu benar, tapi sekarang situasinya sudah berbeda. Dukungan terus bertambah setiap hari. Saat ini, berdasarkan data internal kami, dukungan sudah mencapai 30 persen. Dan itu akan terus bertambah," ujar H. Oom.

Meskipun menyikapi hasil survei dengan sikap santai, H. Oom memastikan bahwa tim pemenangan Aslina bekerja dengan serius dan masif di lapangan. Ia menyebutkan bahwa seluruh tim bergerak cepat ke berbagai pelosok Subang untuk menarik dukungan dari masyarakat.

"Kita bergerak tanpa henti. Semua tim sudah terkoordinasi dengan baik, dan kita optimis dengan peningkatan dukungan ini. Masyarakat semakin mengenal pasangan Aslina dan merespons positif program-program yang kita tawarkan," tambah H. Oom.

Diketahui, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei Pilkada Subang pada Minggu siang (13/10) secara daring. Hasilnya pasangan Ruhimat dan Aceng Kudus meraih 67,7 persen dukungan. Disusul Asep Rochman Dimyati dan Lina Marliana sebesar 16,8 persen, dan Reynaldi Putra dan Agus Masykur Rosyadi sebesar 6,9 persen. 

Survey ini melibatkan 400 orang responden. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survey dilakukan pada 6-13 September 2024.(idr/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua