News

Tim PkM Unsub Kenalkan Lectora Inspire Kepada Guru SDN Karang Bagja

UNSUB
KOLABORASI: Tim PkM Universitas Subang (Unsub) berkolaborasi dengan SDN Karang Bagja yang berlokasi di Desa Curugrendeng, Jalancagak menggelar pengabdian kepada masyarakat, Senin (9/9).

SUBANG-Tim PkM Universitas Subang (Unsub) berkolaborasi dengan SDN Karang Bagja yang berlokasi di Desa Curugrendeng, Jalancagak menggelar pengabdian kepada masyarakat, Senin (9/9). Pengabdian kepada masyarakat ini berupa pelatihan dan pendampingan pembuatan media pembelajaran interaktif berbasis Lectora Inspire.

Ketua Tim PkM Universitas Subang Dr. Bety Miliyawati, M.Pd mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah guru-guru SDN Karang Bagja. Kegiatan ini didanai oleh Dirjen Dikti Kemendikbudristek. "Kegiatan ini bertujuan agar guru-guru di SDN Karang Bagja terampil membuat media pembelajaran berbasis Lectora Inspire, sehingga pembelajaran dikelas lebih bervariasi dan tidak monoton," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

SDN Karang Bagja menjadi mitra sasaran karena SDN Karang Bagja membutuhkan perhatian terutama dalam mengembangkan pengetahuan dan kreativitas guru-gurunya. "Hal ini disebabkan keterbatasan fasilitas di sekolah serta kurangnya guru-guru mengikuti kegiatan pelatihan," katanya.

Kegiatan pengabdian ini selain memberikan pelatihan dan pendampingan juga menyumbangkan 1 unit proyektor, 2 unit meja proyektor, dan 2 unit layar proyektor. Adapun serah terima barang tersebut dilaksanakan bersamaan dengan seminar kegiatan pada tanggal 9 September 2024. Setelah diberikan pelatihan dilanjutkan dengan pendampingan sebanyak 4 kali.(ysp)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua