News

DPP NasDem Restui ARD-Lina Marlina Maju di Pilkada

pilkada subang
REKOMENDASI: Pasangan bakal calon bupati Subang Asep Rochman Dimyati (ARD) dan bakal calon wakil bupati Lina Marliana (ASLINA) saat menerima rekomendasi dari DPP NasDem.

SUBANG-Pasangan bakal calon bupati Subang Asep Rochman Dimyati (ARD) dan bakal calon wakil bupati Lina Marliana (ASLINA) mendapat dukungan dari DPP NasDem untuk maju di Pilkada Subang. 

Surat rekomendasi untuk pasangan tersebut diberikan oleh DPP NasDem di Jakarta, pada Selasa (20/8). 

Hadir dalam penyerahan rekomendasi itu yakni Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustafa dan Ketua DPD NasDem Subang Eep Hidayat. 

Ketua DPD NasDem Subang, Eep Hidayat mengatakan, saat ini NasDem sudah resmi mengusung pasangan ARD dan Lina di Pilkada Subang. 

Setelah adanya rekomendasi ini, kata Eep, langkah selanjutnya yakni mengesahkan tim pemenangan Pilkada yang akan disampaikan kepada KPU. 

Selain itu, tim akan mensosialisasikan program kerja yang dicanangkan oleh pasangan ARD-Lina. 

Beberapa hari sebelumnya, DPP PKB juga telah menyerahkan rekomendasi kepada pasangan ARD-Lina. 

Pasangan ARD-Lina ini telah didukung oleh PKB, NasDem dan PPP Subang. Dukungan ini ditandai dengan kesepakatan bersama tiga partai tersebut untuk mengusung pasangan ARD-Lina di DPC PPP pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Ketua DPD NasDem Subang, Eep Hidayat, menyatakan keyakinannya bahwa pasangan ASLINA siap maju dengan program-program unggulan yang akan memajukan Kabupaten Subang. 

"Program utama yang akan kami dorong adalah pembangunan infrastruktur, kesejahteraan fakir miskin dan disabilitas, serta peningkatan layanan kesehatan dan pendidikan. Kami yakin pasangan ASLINA mampu membawa Subang ke arah yang lebih baik," ujar Eep dengan penuh optimisme.

Ketua DPC PPP Subang, H. Oom juga menyatakan kesiapan partainya untuk memenangkan pasangan ASLINA. Menurutnya, koalisi antara PKB, PPP, dan NasDem telah berjalan dengan sangat harmonis. 

"Dari awal, kami sudah menyatakan kesiapan penuh. Koalisi ini sangat nyaman dan solid. Kami juga membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung hingga batas waktu pendaftaran pada 27 Agustus mendatang," ungkap H. Oom.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Subang, Zaenal Mutaqin menegaskan, bahwa partainya bersama PPP dan NasDem sepakat untuk mengusung Asep Rochman Dimyati dan Lina Marliana sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. 

"Pasangan ini merupakan pasangan yang serasi dan kami berharap proses ini akan membawa kemenangan bagi rakyat. Kemenangan ini harus sejalan dengan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. Insha Allah, ASLINA menang dan Subang Maju," tegas Zaenal.(cdp/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua