News

SDIT Alamy Subang Kembangkan Inovasi Teknologi dan Lestarikan Budaya

SDIT Alamy Subang
PANEN RAYA: Gebyar Panen Raya P5 dengan tema "Berhinneka Tunggal Ika dalam Inovasi Teknologi dan Melestarikan Budaya" di halaman sekolah pada Kamis (30/5). ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-SDIT Alamy menggelar Gebyar Panen Raya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema "Berhinneka Tunggal Ika dalam Inovasi Teknologi dan Melestarikan Budaya" di halaman sekolah pada hari Kamis (30/05). Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kapolres, guru, dan orang tua. 

Tujuan kegiatan puncak  P5 ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mendapatkan pengetahuan sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya melalui pembelajaran berbasis projek. Pelaksanaan P5 dilakukan secara fleksibel dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan. 

Selaku Guru Kordinator Level 5 Vera Rosdianawati menyampaikan, gebyar panen raya P5 ini merupakan wujud nyata dari komitmen SDIT Alamy dalam mengembangkan karakter dan profil pelajar Pancasila.

Ia mengatakan kegiatan puncak panen raya ini menampilkan beberapa penampilan yang diselenggarakan secara gabungan antara kelas 1, 2, 4 dan 5. "Untuk kelas 1, 2, 4 temanya sama berbhinneka tunggal ika, tetapi lebih menonjolkan budaya nusantara," ucapnya. 

Dalam acara gebyar panen raya P5 siswa-siswi menampilkan beberapa penampilan mulai dari kelas 1 karya batik cap dan menari tradisional, kelas 2 karya batik tulis, menari, dan menyanyi tradisional, kelas 4 pameran budaya, pewayangan kreasi wayang, dan penampilan drama perbedaan kebudayaan. Kemudian kelas 5 memiliki tema besar yaitu "Rekayasa dan Teknologi" dengan topik yg dipilih adalah kreasi teknologi. "Kreasi teknologi yang dipilih seperti mobil sederhana, kipas angin sederhana, vacum cleaner sederhana, dan robot sikat sederhana yg dihias menyerupai diorama atau miniatur," tambahnya. 

Ia berharap, siswa-siswi dapat belajar secara langsung dengan mengasah keberanian tampil dan skill anak.(znl/sep)

 

 

Berita Terkait