News

Din Gultom Jadi Pelatih Kepala Tim Putra PON Jawa Barat

KEPERCAYAAN: Pelatih Kepala Persikas Didin 'Gultom' Wahyudin (tengah) resmi ditunjuk sebagai Pelatih kepala Tim Putra PON Jawa Barat. MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Pelatih Kepala Persikas Didin 'Gultom' Wahyudin resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Tim Putra PON Jawa Barat yang akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Hal ini merupakan sejarah untuk sepak bola Subang, karena dirinya adalah pelatih pertama dari Subang yang menjadi pelatih PON Jawa Barat. 

Din 'Gultom' mengaku kaget ketika dirinya ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Tim Putra PON Jawa Barat. 

"Pertama-tama kaget dan tidak percaya juga, benar atau tidak. Tapi setelah dipanggil oleh Asprov PSSI Jabar, Alhamdulillah," ucapnya. 

Ia mengatakan, memimpin tim di tingkat PON tidak akan mudah, meski demikian dirinya akan tetap terus berusaha keras. 

"Memang tidak mudah apalagi lingkupnya sudah membawa nama Jawa Barat. Insya Allah saya berserta semua tim akan berusaha maksimal dan semoga Allah SWT selalu melindungi, membimbing dan meridhai di setiap langkah proses yg kita lewati," ucapnya. 

Asisten Pelatih Persikas Etno Maldini, yang merupakan rekan kerjanya di Persikas mengaku  bangga dengan prestasi dari Pelatih Kepala Persikas tersebut. 

"Alhamdulillah saya merasa bangga dan senang. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dimana beliau sudah lama berkecimpung dunia pelatih sepak bola dan mempunyai track record yang luar biasa dalam melatih sebuah tim khususnya liga 3 dan Porprov Subang," ucapnya. 

Ia mengharapkan yang terbaik kepada Din 'Gultom' sehingga dapat membuat harum nama Jawa Barat dan Kabupaten Subang. 

"Semoga beliau bisa membawa sepak bola Jawa Barat berjaya dan mengahrumkan nama baik Subang khususnya," ucapnya. 

Din 'Gultom' sendiri sebelumnya telah mencetak sejarah bersama Persikas dengan menjadi Runner Up Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, sekaligus lolos ke Liga 3 Seri Nasional untuk pertama kalinya.(fsh/ysp) 

 

 

Berita Terkait