News

Anies Kenalkan Program Bansos Plus Saat Kampanye di Riau

Anies Kenalkan Program Bansos Plus Saat Kampanye di Riau
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengenakan kaos bertuliskan "WAKANDA NO MORE INDONESIA FOREVER" dalam lawatannya ke Riau, Rabu (13/12). (Timnas AMIN)

PASUNDAN EKSPRES - Anies kenalkan program Bansos Plus saat kampanye di Riau. Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mempromosikan program bantuan sosial (bansos) plus saat berkampanye di Kampung Bata atau Kampung Binjai Pelombo, Tuah Negeri, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (13/12) kemarin. 

Anies menjelaskan terkait program Bansos Plus yang merupakan  upgrade dari program sebelumnya. Program ini menjadi bukti misinya dalam slogan 'Perubahan' yakni meningkatkan kebijakan yang sudah baik. 

Melansir dari JawaPos, program Bansos Plus ini memiliki tiga poin utama, yakni Plus Manfaatnya, Plus Penerimanya, Plus layanannya.

"Plus manfaatnya yang artinya manfaatnya akan ditambah. Plus penerimanya yang artinya data penerima diperbaiki. Dan, plus layanannya yang artinya negara memberikan pelayanan terbaik kepada semua penerima Bansos Plus," ucap Anies kepada wartawan yang dilansir dari JawaPos pada (12/12/23).

 Dalam kesempatan itu, Anies meninjau proses pembuatan batu bata. Anies juga meninjau kondisi Kampung Bata yang infrastrukturnya dasarnya masih belum diperhatikan negara.

 "Kami mengunjungi kampung yang masih dalam bagian dari Kota Pekanbaru, Kampung Binjai, yang mana infrastruktur dasar di sini belum terpenuhi. Ini yang menjadi salah satu perhatian kami," terangnya 

 "Bahwa perubahan ke depan adalah memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar, membangun bukan saja infrastruktur besar tapi infrastruktur mikro. Apa itu? Contohnya fasilitas air minum, jalan kampung, dan lainnya," tambah Anies.

 Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berjanji akan memajukan kampung tanpa menggusur. Beberapa poin yang akan diprioritaskan mempercantik kampung, meningkatkan anggaran desa, dan mengaktifkan partisipasi warga dalam pembangunan kampung termasuk puskesmas dan posyandu.

 "Kami akan kerjakan itu agar kampung-kampung merasakan kemajuan, tak kalah dengan kawasan urban lainnya. Maka dari itu kami ingin memberikan perhatian yang lebih pada kampung terkait pemenuhan infrastruktur dasarnya," pungkasnya. 

 

Berita Terkait