News

Pemkab Purwakarta Bayarkan Sisa Bonus Atlet Peraih Medali Porprov XIV dan Peparda VI Jabar 2022

uang kadeudeuh
SISA BONUS: Pemkab Purwakarta membayarkan sisa bonus atau kadeudeuh kepada para atlet atau kontingen peraih medali pada ajang Porprov XIV, Peparda VI Jabar Tahun 2022. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

PURWAKARTA-Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta membayarkan sisa bonus atau kadeudeuh kepada para atlet atau kontingen peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

Kepastian pembayaran sisa bonus untuk para atlet berprestasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Mohamad Ramdhan. "Alhamdulillah, menjelang Iduladha 1445 H ada kabar baik bagi kontingen Purwakarta yang meraih medali pada Porprov dan Peparda Jabar 2022. Sisa bonus untuk mereka telah kami bayarkan," kata Mohamad Ramdhan kepada wartawan, Kamis (13/6).

Pria yang akrab disapa Abah Dadan ini mengatakan sisa bonus atau bonus tahap II yang dibayarkan sebesar Rp1,9 miliar yang dibayarkan kepada 549 atlet dan ofisial Porprov dan Peparda Jabar Tahun 2022. "Pembayarannya langsung ke rekening atlet dan ofisial. Bonus paling kecil Rp2 juta dan paling besar Rp11 juta. Ini merupakan pembayaran bonus tahap II yang sempat tertunda dibayarkan," ujar Abah Dadan.

Dirinya pun menyebutkan, pemberian bonus ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Purwakarta kepada para atlet dan pegiat di bidang olahraga. "Bonus ini wujud apresiasi pemerintah daerah kepada para atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta," ucap Abah Dadan.

Sementara itu, Robbi salah satu penerima bonus yang merupakan atlet dayung Purwakarta pada Porprov Jabar 2022 mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta yang pada akhirnya mencairkan bonus tahap II. "Terima kasih banyak kepada Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Pak Sekdis beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk bisa mencairkan bonus tahap II ini, terima kasih banyak untuk semuanya," kata Robbi.(add/sep)

 

 

Berita Terkait