News

Banyak Keluhan, Puskesmas Kotabaru Disidak

Banyak Keluhan, Puskesmas Kotabaru Disidak

KARAWANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Kotabaru. Pasalnya, warga mengeluhkan pelayanan puskesmas itu tidak baik-baik saja.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes Kabupaten Karawang H. Ucin Supriadi mengatakan bahwa sidak yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Karawang ke Puskesmas Kotabaru tersebut merupakan arahan pimpinan untuk menindaklanjuti laporan terkait keluhan pelayanan yang terjadi di Puskesmas Kotabaru.

"Sesuai arahan pimpinan tentunya pak Kadis dan sesuai arahan Bupati Karawang soal adanya penanganan yang dinilai kurang maksimal saat penanganan salah satu pasien yang mengalami patukan ular kemarin," ujarnya.

Parahnya, saat melakukan sidak ke Puskesmas Kotabaru rombongan dari Dinkes Karawang diperlihatkan pelayanan yang kurang maksimal. Diantaranya tidak adanya Kepala Puskesmas serta para pegawai lainnya saat dikunjungi.

"Jaman saya jam 8 pagi semua petugas sudah standby di puskesmas begitupun saya saat menjabat Kapus disini. Ini yang harus di evaluasi. Gimana mau memberikan pelayanan yang baik, untuk disiplin waktu saja tidak diterapkan," ungkapnya.

Sambil menunggu Kepala Puskesmas yang terlihat belum datang, sejumlah rombongan Dinas kesehatan melakukan monitoring ke setiap lokasi pelayanan. Mulai dari tempat pasien rawat inap serta berbagai pelayanan lainnya yang terdapat di puskesmas.

"Kalau untuk fasilitas kesehatan bagus-bagus disini. Cuman PR nya kualitas pelayanan yang harus diberikan oleh petugas kesehatan mungkin ya," terang Kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit Dinas Kesehatan Karawang, Yayuk. (use)

Tag :

Berita Terkait