News

Ustadz Felix Siauw Ungkap Apakah Kiamat Ada atau Cuma Kiasan?

Ustadz Felix Siauw Ungkap Apakah Kiamat Ada atau Cuma Kiasan?
Ustadz Felix Siauw mengungkap apakah hari kiamat benar-benar terjadi atau kiasan dalam sebuah podcast. (Foto: screenshot YouTube dr. Richard Lee, MARS)

PASUNDAN EKSPRES - Ustadz Felix Siauw mengungkap apakah hari kiamat benar-benar terjadi atau kiasan dalam sebuah podcast.

dr. Richard Lee kembali mengundang Ustadz Felix Siauw dan Young Lex dalam sebuah podcast berjudul "DOWNLOAD 10 : KIAMAT ITU ADA?! EPISODE TERSERU!! DEBAT ABIS!!" yang diunggah pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam podcast tersebut, dr. Richard Lee membawakan topik yang cukup menarik dan sering dibicarakan oleh banyak orang yaitu hari kiamat.

Ketika ditanya oleh dr. Richard Lee apakah kiamat ada atau tidak, Ustadz Felix dengan mantap menjawab bahwa kiamat benar ada dan akan terjadi.

"Kiamat ada. Karna salah satu keimanan di dalam Islam itu rukun iman adalah percaya pada Yaumil Qiyamah. Jadi, itu termasuk keyakinan atau keimanan di dalam Islam, percaya pada Yaumil Qiyamah, bahwasanya semua ada akhirnya" tegas Ustadz Felix Siauw.

Pendakwah keturunan Tionghoa-Indonesia itu mengungkapkan bahwa kiamat memang benar ada dan terjadi sebagaimana tercatat di dalam Al-Qur'an dan Hadits.

Namun, tanggapan dr. Richard Lee rupanya berbanding terbalik dengan Ustadz Felix dan blak-blakan kalau dirinya tidak percaya terhadap hari kiamat.

Kemudian, sang ustadz kondang itu memberikan sebuah quotes menarik yaitu tentang kematian seseorang.

"Kenapa sih orang tuh menolak membicarakan mati atau membicarakan akhir? Orang bilang gini, "because life is a beautiful lie and death is painful truth". Jadi kenapa sih banyak orang, yang gak mau membicarakan kematian, karna mereka berusaha escape daripada sebuah kenyataan yang menyakitkan, bahwa pasti semua akan berakhir," ungkapnya.

Dia menjelaskan bagaimana mempercayai apakah kiamat ada atau tidak yaitu dengan mempercayai bahwa ada awal dan akhir.

Lebih lanjut, Ustadz Felix menyebutkan jika kematian seseorang merupakan peristiwa kiamat kecil yang membuat dr. Richard Lee dan Young Lex terkejut mendengarnya.

"Kalau dokter melihat ratusan orang mati di rumah sakit, dokter tau mati dalam bahasa Islam apa, kiamat kecil," ujarnya.

"Ada tanda-tanda kiamat kecil, ada tanda-tanda kiamat besar, tapi ada kiamat besar dan kiamat kecil. Kalo kiamat besar, itu tadi ada Armagedon itu yang diyakini oleh orang-orang, kalau kiamat kecil bagi kita mati, karna mati tuh pemutus semuanya," sambungnya.

Oleh sebab itu, Ustadz Felix Siauw menyebut bahwa hari kiamat bisa dikatakan sebagai punahnya seluruh kehidupan di bumi bagi manusia. (inm)

Berita Terkait