News

SDIT Alamy Subang Gelar Kegiatan Jurnal Ramadan dan Gema Al-Quran

SDIT Alamy Subang
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PROGRAM: SDIT Alamy Subang menggelar kegiatan Jurnal Ramadan dan Gema Al-Quran.

SUBANG-SDIT Alamy Subang menggelar kegiatan Jurnal Ramadan dan Gema Al-Quran. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu luang siswa dengan kegiatan positif dan meningkatkan hafalan Al-Quran.

"Jurnal Ramadan merupakan kegiatan menulis jurnal harian tentang pengalaman Ramadan siswa. Siswa diwajibkan menulis jurnal setiap hari selama libur panjang. Jurnal ini berisi tentang kegiatan ibadah yang dilakukan siswa, seperti salat tarawih, tadarus Al-Quran, dan amalan lainnya," jelas Siti Nurlaela Kepala SD IT Alamy. 

"Selain itu, Gema Al-Quran merupakan kegiatan tahfidz Al-Quran bersama. Kegiatan ini diadakan setiap hari. Siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok dibimbing oleh seorang guru," tambahnya. 

Kepala SD IT Alamy Siti Nurlaela mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah, antusiasme siswa terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang mengikuti kegiatan ini dengan semangat," ujarnya. 

Kegiatan Jurnal Ramadan dan Gema Al-Quran di SDIT Alamy Subang merupakan contoh kegiatan positif yang dapat dilakukan siswa untuk mengisi waktu luang di libur panjang. Ia beharap dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa kepada Allah SWT selama libur panjang.(znl/ysp)

Berita Terkait