News

Sudah Bertemu dengan Sekjen DPP, Narca Sukanda Optimis Direkom PDIP

PDIP Subang
FOTO BERSAMA: Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda (kiri) dan Ketua DCP PDIP Subang Maman Yudia foto bersama Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto pada Rakernas, beberapa hari lalu.

SUBANG-Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi nyalon bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

“Saya yakin dapat rekomendasi dari DPP PDIP. Dari tiga calon yang ada, sudah mengerucut menjadi dua, dan nanti dari dua itu akan dipilih satu,” ungkap Narca saat diwawancarai oleh Pasundan Ekspres, belum lama ini.

Optimisme Narca juga diperkuat dengan maraknya baliho berisi fotonya yang tersebar di berbagai penjuru Kabupaten Subang, terutama di wilayah Subang Utara. 

Hal ini, menurut Narca, merupakan indikasi bahwa PDIP akan all out dalam mendukung calon yang diusung pada Pilkada mendatang.

Narca juga telah bertemu dengan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, pada acara rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta, beberapa waktu lalu. Narca pun melakukan foto bersama dengan Hasto di sela-sela kegiatan tersebut.

Namun, Narca menegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak secara khusus membahas Pilkada.

“Saya hanya sekadar bertemu dengan Pak Hasto dan tidak ada pembicaraan terkait Pilkada. Namun, Rakernas kemarin memang ada membahas Pilkada serentak,” ujar Narca.

Dalam Rakernas tersebut, PDIP menekankan pentingnya segera melakukan komunikasi politik dengan partai lain. 

“Pak Hasto menekankan agar Pilkada di Jawa Barat segera dilakukan lobi-lobi politik dengan partai lain, karena banyak daerah yang tidak memenuhi syarat untuk maju sendiri,” jelasnya.

Saat ini, menurut Narca, PDIP sudah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai di Subang, antara lain PPP, NasDem, Golkar, Gerindra, PKB, PAN, dan PKS.

“Partai-partai ini mungkin membutuhkan waktu untuk memutuskan koalisi dengan siapa,” tambahnya.

Berbekal pengalaman menjadi anggota DPRD Subang beberapa periode, Narca mengaku mengetahui apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk kemajuan Subang. 

Narca menyebut, ada beberapa hal hal yang mesti menjadi perhatiannya jika mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Subang. 

Sektor pertanian, menjadi salah satu hal yang mesti mendapat perhatian lebih. Kata Narca, petani di Subang harus sejahtera. Dukungan dari pemerintah harus maksimal terhadap keberlangsungan pertanian di Subang.

“Subang ini lumbung padi nasional. Kita harus jaga itu. Sebagai lumbung padi nasional, kita harus komitmen untuk membuat petani sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, Subang ini kaya akan sumber daya alam. Dia menyebut, Subang ini seperti miniaturnya Indonesia. Punya lautan hingga pegunungan. 

“Semua sumber daya ini jadi modal kita untuk membuat masyarakat Subang ini sejahtera. Kita perlu mengelolanya dengan baik,” pungkasnya.(cdp/ysp) 

 

Tag :

Berita Terkait