News

Pesan Anies Baswedan Usai Mencoblos dan Akan Pantau Hitung Cepat

Pesan Anies Baswedan Usai Mencoblos dan Akan Pantau Hitung Cepat
Anies Baswedan menyampaikan pesan-pesan usai mencoblos dan berencana akan memantau hitung cepat. (Foto: Sabrina Hutajulu/disway.id)

PASUNDAN EKSPRES - Anies Baswedan menyampaikan pesan-pesan usai mencoblos dan berencana akan memantau hitung cepat.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan diketahui telah mencoblos di TPS 60, Kel. Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Anies ditemani oleh keluarganya yaitu ibunda, istri, dan anak-anaknya ke TPS dengan kompak mengenakan baju putih.

Usai menggunakan hak suaranya, Anies dan keluarga kompak menunjukkan pose satu jari yang telah dilumuri tinta ungu sebagai tanda telah mencoblos.

Dilansir dari disway.id pada Rabu (14/2/2024), calon presiden nomor urut 1 itu menyampaikan pesan pada masyarakat untuk sama-sama mengawal dan mengawasi suara di TPS.

"Saya menghimbau kepada semua, setelah selesai mencoblos, bisa pulang, tapi nanti jam 1, setelah ditutup, kembalilah ke TPS, awasi perhitungan, lalu laporkan kepada platform-platform, untuk mengawal perhitungan suara se-Indonesia,dengan begitu kita bisa sama-sama memastikan, ini bukan kawal suara paslon, tapi kawal suara rakyat," ucap Anies seusai pencoblosan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Anies menambahkan bahwa Pemilu 2024 ini diharapkan menjadi pemilu yang damai, adil dan jujur.

"Kita menginginkan pemilu yang adil dan jujur, yang menghasilkan pemilu damai. Insya Allah pemilu kali ini damai, masyarakat bisa menerima hasilnya," tuturnya. 

Usai mencoblos, Anies Baswedan akan langsung ke markas AMIN di Menteng untuk memantau hasil penghitungan cepat atau quick count. (inm)

Berita Terkait