News

Target LPPD Subang Masuk 10 Besar

LPPD
ATENSI: Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.MA.Cd hadir dan membuka secara langsung Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Subang Tahun 2023, bertempat di Lembah Ciater Resort, Rabu (28/02).

SUBANG-Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.MA.Cd didampingi Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, S.Sos.,M.Si hadir dan membuka secara langsung Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Subang Tahun 2023, bertempat di Lembah Ciater Resort, Rabu (28/02). 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang Wawan Hermawan, S.STP.,M.Si menyampaikan, kehadiran Bupati Subang ke acara tersebut merupakan bentuk keseriusan Bupati Subang dalam pelaporan daerah dan akan menambah semangat para kontributor LPPD Kabupaten Subang.

"Setelah sekian lama baru kali ini Bupati Subang hadir secara langsung di acara LPPD. Ini memeberi semangat dan motivasi bagi kami semua," katanya. 

Wawan menambahkan, LPPD Kabupaten Subang mengalami kenaikan poin pada LPPD terakhir. Tapi Wawan tetap berkomitmen agar LPPD Kabupaten Subang bisa terus menjadi lebih baik terutama setelah mendapat dukungan langsung dari Bupati Subang.

"Kami memiliki target LPPD Kabupaten Subang masuk 10 besar nasional dan semoga dengan dukungan Pak Bupati kami bisa mewujudkannya," katanya. 

Dr. Imran mengabsen kehadiran satu persatu kontributor dari seluruh OPD sebagai wujud keseriusannya agar penyusunan LPPD Kabupaten Subang yang lebih baik.

Dr. Imran menjelaskan, alasan dirinya memberi perhatian yang lebih dalam penyusunan LPPD adalah karena nilai LPPD diumumkan dan tidak ingin Kabupaten Subang mendapat predikat buruk dalam penyusunan LPPD.

"Saya concern karena evaluasi ini diumumkan secara nasional sehingga jangan sampai Kabupaten Subang mendapat predikat buruk," ujarnya. 

 Dr. Imran berpesan seluruh kontributor dapat mengikuti Bimtek dengan serius sehingga Penyusunan LPPD Subang mendapat predikat baik dengan kategori tinggi dan mengingatkan penyusunan LPPD adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab satu unit kerja.

"Minimal LPPD kita statusnya baik dengan predikat tinggi. Makanya saya minta semua OPD bisa hadir. Jangan sampai hanya satu unit kerja yang berjibaku dengan LPPD. LPPD ini tanggung jawab kita bersama," ujarnya. 

Dr. Imran menekankan tidak ada OPD yang lebih penting dari OPD lainnya. Dia mengungkapkan perbaikan kinerja dan pelayanan di Kabupaten Subang hanya bisa dilakukan apabila seluruh ASN Subang bersatu.

"Tidak ada OPD yang tidak penting. Semua OPD itu berkontribusi terhadap Pemkab Subang. Tidak ada pejabat atau staf yang lebih penting dari pejabat dan staf yang lain. Semua pejabat dan staf di Subang itu penting," ujarnya. 

Dr. Imran menginginkan seluruh ASN Kabupaten Subang memiliki kesadaran dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Subang sehingga pelayanan dan kinerja bagi Kabupaten Subang dapat terus meningkat.

"Mulai sekarang ini tanamkan Pemkab Subang adalah keluarga kita setelah keluarga kita di rumah sehingga kita bekerja. Kita bersatu membangun Subang yang lebih baik," ujarnya.(ysp) 

Tag :

Berita Terkait