News

Bonus Atlet Cair, PODSI Purwakarta Sampaikan Terima Kasih

Bonus Atlet Cair, PODSI Purwakarta Sampaikan Terima Kasih

PURWAKARTA-Ketua Harian Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purwakarta Adjat Sudradjat menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bahagianya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Apresiasi tersebut disampaikan Abah Adjat, panggilan akrabnya, atas kebijakan Pemkab Purwakarta yang merealisasikan pembayaran sisa bonus para atlet peraih medali pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat Tahun 2022.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Purwakarta. Para atlet sontak bergembira setelah sisa bonus yang tersisa akhirnya diberikan pada pekan ini," kata Abah Adjat kepada wartawan di Purwakarta, Jumat (14/6).

Dijelaskannya, cabor dayung menjadi yang terbanyak meraih medali, meski tidak sebanyak medali yang diraih pada event empat tahun sebelumnya. 

Abah Adjat pun berharap bonus bukan saja sekadar "kadeudeuh" dari pemerintah daerah, melainkan sebagai penyemangat serta motivasi atlet untuk terus berprestasi. 

"Sekali lagi kami berterimakasih kepada Pemerintah Purwakarta. Atlet akan semakin semakin termotivasi," ujar Abah Adjat yang juga berprofesi sebagai wartawan senior itu. 

Saat ini, lanjutnya, PODSI Purwakarta tengah mempersiapkan atlet andalannya yang tergabung pada tim nasional untuk bertanding di event dunia. 

Rencanananya, pedayung Purwakarta itu akan mengikuti kejuaraan dunia nomor Dragon Boat putra di Rusia pada akhir Juli 2024. "Mereka, adalah Rafik,  Krisna dan Roby. Ketiganya akan didampingi pelatih nasional asal Purwakarta, Fahrudin," ucapnya. 

Sebelumnya, sebanyak empat pedayung putri dari PODSI Purwakarta itu juga memperkuat tim dayung nasional dan bertanding di nomor Dragon Boat putri di Hongkong. 

"PODSI Purwakarta juga berencana mengikutsertakan pedayung putra untuk bertanding di nomor Rowing.  Kejuaraan dunia itu akan berlangsung di Vietnam," kata Abah Adjat.(add)

 

 

Tag :

Berita Terkait