News

Modus Penipuan Baru! Dengan Iming-Iming Instagram Centang Biru, Rekening Raib

Modus Penipuan Baru! Dengan Iming-Iming Instagram Centang Biru, Rekening Raib
Modus Penipuan Baru! Dengan Iming-Iming Instagram Centang Biru, Rekening Raib (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Modus Penipuan Baru dengan iming-iming centang biru instagram yang mengakibatkan rekening raib dibobol. 

Dalam catatan pengamat yang kami dapatkan, modus penipuan ini ternyata sudah banyak dilakukan dan sudah menelan banyak korban. 

Dengan memalsukan diri sebagai admin Instagram dan iming-iming akan memberikan centang biru dan membuat korban percaya. 

Setelah itu, akun yang dibajak akan digunakan untuk melakukan penipuan dengan mengatas namakan pemilik akun dan followers tersebut akan dijadiakn sasaran. 

Lantas seperti apa jelasnya tentang Modus Penipuan Baru tersebut? 

Pertama, penipu akan DM kepada pemilik akun dan menawarkan centang biru. Sedangkan untuk pemilik centang biru akan mendapatkan ancaman pencabutan. 

Untuk melancarkan aksinya, penipu akan membuat khusus dengan profil picture yang meyakinkan, jika korban tertipu dan mengklik tautan, maka dia terperangkap. 

Setelah itu, akaun akan langsung diambil alih termasuk dengan email, nomor WA dan semua data diri lainnya yang akan disalah gunakan oleh penipu. 

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur kena Modus Penipuan Baru. 

Kamu bisa melakukan langkah-langkah ini, untuk mencegah atau memberhentikannya. 

Pertama, Jika kamu terkena Modus Penipuan Baru langsung umumkan kepada pelanggan supaya tidak menjadi korban penipuan selanjutnya. 

Kedua, laporkan segera ke Instagram dan usahakan klaim akun anda dengan mengisi data dan mengikuti prosesnya di https://www.instagram.com/hacked/.

Tapi, jika kamu telah mengaktifkan TFA pada akun instagram, maka sekalipun anda berhasil klaim balik akun Instagram. 

"Karena itu harap anda menyadari bahwa mengaktifkan TFA pada akun Instagram sebelum dibajak akan sangat membantu mengamankan akun Instagram." pungkasnya.

Itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian tentang Modus Penipuan Baru. 

Berita Terkait