News

Tegar Jasa Priatna: Caleg Pendatang Baru, Raih Suara Terbanyak pada Pileg DPRD Subang

Tegar Jasa Priatna
Tegar Jasa Priatna

SUBANG-Caleg pendatang baru Partai Gerindra, Tegar Jasa Priatna memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu 2024 di DPRD Kabupaten Subang. Caleg yang berkompetisi di Dapil Subang 2 yang meliputi Kecamatan Tanjungsiang, Cisalak, Ciater, Jalancagak, Kasomalang, Sagalaherang, dan Serangpanjang ini memperoleh 14.438 suara.

Dalam data hasil penghitungan perolehan suara dari KPU Kabupaten Subang, Kecamatan Tanjungsiang mendominasi kemenangan Tegar dengan perolehan suara sebanyak 7.175, kemudian Cisalak 2.100, Kasomalang 1.591, Jalancagak 1.008, Ciater 938, Serangpanjang 842, dan Sagalaherang 774.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat kepada saya atas amanah ini, sehingga bisa mewakili masyarakat sebagai corong aspirasi di DPRD Kabupaten Subang dengan duduk sebagai salah satu anggota DPRD dari Partai Gerindra di Kabupaten Subang,” ucap tegar kepada Pasundan Ekspres.

Menurutnya, dari hasil perolehan suara yang banyak ini adalah kerja keras dan kinerja relawan serta tim sukses. Mereka terus berupaya turun kepada masyarakat dengan mengenalkan serta mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat Dapil 2.

Sehingga, lanjut Tegar, masyarakat merasa terketuk untuk mengamanahkan hak politiknya dengan memilih dirinya pada Pileg 14 Februari lalu. 

“Untuk itu, atas nama pribadi dan tim, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah berkenan mengamanahkan suaranya kepada saya,” tuturnya.

Putra daerah asal Subang Selatan ini pun menceritakan perjalanan bagaimana dirinya bisa mencalonkan diri sebagai caleg di Dapil Subang 2.

Dia mengatakan, bahwa Dapil 2 adalah tanah kelahirannya sejak 34 tahun lalu tepatnya pada 8 April 1990 ia dilahirkan di Desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

“Setelah saya banyak beraktivitas politik di luar tempat asal saya, sekitar hampir 13 tahun saya merasa belum bisa bermanfaat untuk tanah kelahiran saya. Sehingga, ketika pulang kampung saya selalu merasa gelisah mendengar cerita-cerita tetangga, teman-teman seangkatan saya yang merasa aspirasi-aspirasi yang belum tersampaiakan dan terakomodir,” kata Tega.

Dia menyebut, itulah yang menjadi alasan dirinya untuk memutuskan maju sebagai calon anggota DPRD sebagai panggilan hati untuk pulang kampung, mengabdi kepada tanah kelahirannya yakni Dapil 2.

Saat dirinya sudah dilantik dan resmi duduk di kurai DPRD Subang, Tegar akan membawa program atau visi misi yang menjadi aspirasi masyarakat Subang khususnya Dapil 2.

“Pertama-tama yang harus kita tahu adalah bahwa sebagai anggota legislatif, kita memiliki 3 fungsi yakni budgeting, legislasi, dan pengawasan. Dengan hal tersebut, tentu saja saya akan berangkat dari memaksimalkan fungsi-fungsi tersebut untuk kepentingan masyarakat,” terangnya. 

"Saya hanya ingin mengabdi, dengan menerima aspirasi masyarakat dan menyampaiakan kepada pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Subang,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Tegar, jika aspirasi tersebut tidak dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah, maka dirinya akan bergerak dan berupaya memaksimalkan segala potensi dengan semua yang ia miliki, baik itu melalui pemerintahan provinsi maupun ke pemerintah pusat dengan mekanisme dan regulasi yang ada.

Tegar berharap, dirinya dapat menjadi pribadi yang bisa lebih bermanfaat dan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota dewan, baik untuk pemerintahan daerah maupun masyarakat Kabupaten Subang khususnya di Dapil 2.

“Ini semua berangkat sejak sebelum saya memutuskan nyaleg di Subang. Dalam perjalanannya, saya cukup banyak berkenalan dengan orang-orang hebat baik di pemerintahan provinsi maupun pemerintahan pusat. Inilah yang mungkin menjadi harapan, bahwa dengan kekuatan silaturahmi tersebut mampu menghadirkan manfaat kepada masyarakat Subang terkhusus masyarakat Dapil 2 yang telah memberikan suaranya kepada saya,” pungkasnya.(cdp/ysp)

Fakta Tentang Tegar Jasa Priatna

- Pertama kali nyaleg dari Gerindra

- Maju dari Dapil 2 (Tanjungsiang, Cisalak, Ciater, Jalancagak, Kasomalang, Sagalaherang, dan Serangpanjang)

- Total meraih 14.438 suara

 Peta suara 

- Kecamatan Tanjungsiang 7.175 suara

- Cisalak 2.100 suara

- Kasomalang 1.591 suara

- Jalancagak 1.008 suara

- Ciater 938 suara

- Serangpanjang 842 suara

 - Sagalaherang 774 suara

 

Berita Terkait