News

Perbaikan Jalan Sebabkan Kemacetan di Lembang

PERBAIKAN JALAN: Petugas Dinas PUPR memblokade Jalan Raya Lembang untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak sehingga menyebabkan kemacetan. ARFAILLAH ILMAN DAROJAT/PASUNDAN EKSPRES

BANDUNG BARAT-Perbaikan Jalan Raya Lembang tepatnya di Pasar Panorama Lembang yang dilakukan Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Panjang kemacetan mengekor hingga ke berbagai ruas jalan, baik dari arah Subang, arah Bandung dan Cisarua.

Petugas Teknis Perbaikan Jalan Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat, Sopandi mengatakan perbaikan jalan dilakukan untuk mencegah ketidaknyamanan pengendara saat perjalanan. Pasalnya, Lembang merupakan salah satu wilayah kawasan wisata yang padat penduduk, namun beberapa ruas jalan di Lembang belum sepenuhnya bagus. 

"Jalan rusak ini yang membuat para pengendara dan masyarakat tidak nyaman. Kami memperbaikinya agar pengendara lebih nyaman. Apalagi ini dekat dengan pusat pemerintahan di Lembang, namun dalam proses pengerjaanya menimbulkan kemacetan arus lalulintas yang panjang dan cukup lama," kata Sopandi kepada Pasundan Ekspres, Minggu (11/2).

Dia menjelaskan, petugas langsung melakukan perbaikan jalan jika ditemukan ada kerusakan. Perbaikan jalan ini, diharapkan bisa memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Apalagi Kecamatan Lembang merupakan kawasan pariwisata yang banyak dikunjungi warga luar kota. "Saya harap dengan adanya perbaikan pada setiap jalan yang rusak di Lembang dapat dirasakan oleh banyak orang terutama warga Lembang sendiri. Apalagi Lembang ini kan kawasan pariwisata yang sering dikunjungi orang dari luar. Serta setelah diperbaiki semoga bisa bermanfaat dan digunakan selama mungkin," pungkasnya.(yar/sep)

Tag :

Berita Terkait